BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM -Dalam rangka mendukung Program pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, maka semestinya Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) se-Lampura, diharapkan dapat memberikan informasi kepada Media yang ada.

Demikian disampaikan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang juga merangkap selaku Plt. Kepala Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA), Lampura, Syahrizal Adhar didampingi Kabid monitoring dan evalusi, Hidayatullah saat mengunjungi Kantor Sekretariat SMSI setempat, Kamis (5/3).

“Saya berharap dengan kunjungan kami ke sini, dalam rangka ingin lebih dekat dan bersinergi dengan rekan-rekan media khusunya SMSI, serta ikut bersama-sama mendukung Program Perintah daerah, dalam menata kembali sistem kinerja ditiap Dinas maupun lnstansi saat ini,” ujarnya.

Diungkapkan, dirinya sangat berharap, pertemuan seperti itu dapat dilakukan juga oleh masing-masing SKPD yang ada di Pemkab.Lampura khususnya, agar adanya keterbukaan publik terkait apa, dan bagaimana program dan perencanaan masing-masing SKPD guna membangun Lampura, di masa datang.

BACA JUGA  Camat dan Lurah Jangan Banyak Bekerja di Kantor

“Saya akan bicarakan terkait hal ini dengan Bapak Plt.Bupati, Budi Utomo agar dapat menghimbau kepada tiap SKPD agar dapat melakukan hal seperti ini, yang dapat di agendakan, dimana selama ini banyak keluhan dari awak media, adanya kendala dalam memperoleh informasi dari SKPD yang ada di Lampung Utara,”ungkap dia.

Selain itu, Syahrizal juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus dan keanggotaan SMSI Lampura, dapat menjadi salah satu wadah media yang dapat melaksankan Tupoksinya sebagai kontrol sosial yang benar-benar independen dalam menyajikan pemberitaan ke masyarakat.

BACA JUGA  Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab Hanya Berganti Aturan Kurikulum 

“Dengan adanya pemberitaan dari rekan-rekan media, tentunya kami sebagai lnstansi Pemerintah dapat mengetahui apa dan bagaimana dengan adanya hal-hal yang tidak kami ketahui selama ini, serta kami sebagai lnstansi daerah bisa memberikan informasi kepada rekan-rekan media,” pinta Syahrizal seraya membeberkan bahwa, saat ini keadaan keuangan Lampura, belum stabil sehingga dalam rangka meminit anggaran itu, dari hasil rakoor bersama SKPD masing-masing memutuskan bahwa, pada tahun 2020 ini, Lampura, tidak menggelar kegiatan yang menggunakan anggaran dari APBD terutama di dinas PUPR.

“Tentunya hal ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka penyehatan keuangan daerah saat ini,” beber Syahrizal.

Lebih jauh dikatakan Syahrizal, agar pihak SMSI Lampura, dapat mengusulkan kepada Plt.Bupati untuk dapat mengagendakan setiap masing-masing SKPD dapat berkunjung ke tiap wadah media yang ada di Lampura khususnya, agar dapat menghimbau kepada tiap SKPD mebeberkan apa rencana, visi, dan misi dari masing-masing SKPD se-Kab.Lampura, dalam rangka keterbukaan publik ke masyarakat yang mana hal itu akan dipublikasi oleh rekan-rekan media sebagai kontrol sosial.

BACA JUGA  Massa Minta Pemakzulan Bupati Lampura

“Saya akan bantu membicarakan terkait rencana hal ini kepada Bapak Plt.Bupati, agar beliau dapat memerintahkan masing-masing SKPD melaksanakan program ini sebagai keterbukaan informasi ke rekan-rekan media,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kunjungan tersebut dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, serta mempererat kemitraan dengan pihak SMSI Lampura, serta memberikan keterangan terkait program dan perencanaan yang ada di Dinas PUPR di tahun 2020. (Sab)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here