BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten lamsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuam Dan Anak meraih penghargaan Predikat Ruang Bermain Ramah Anak, yang diraih PAUD Tunas Ceria dari Kecamatan Tanjung Bintang.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diraih itu, langsung mendapatkan apresiasi dari Bupati Lamsel

IKLAN

“Saya mengucapkan selamat kepada  Dinas Pemberdayaan Perempuam Dan Anak atas Perhargaan pelopor Ruang Bermain Anak, semoga dengan prestasi yang diraih ini, tidak menjadikan kita untuk jumawa, tapi jadikan tantangan agar kedepan lebih baik lagi” ujar Nanang Ermanto.

BACA JUGA  Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Lamsel Gelar Oprasi Murah

Bupati Lamsel ini mengatakan, program Pemerintah Daerah kedepan bagaimana agar semua kecamatan yang ada di lamsel ini, memiliki ruang bermain ramah anak

“ insyaallah kedepan kita akan sedakan ruang bermain anak di seluruh kecamatan” ujar dia saat menerima kedatangan kepala Dinas PPPA Lamsel Anasrullah, yang sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan di Rumah Dinas Bupati lamsel rabu (24/11)

BACA JUGA  Jelang Cuti Bersama Dirlantas Polda Lampung Cek Pos Pam Pelabuhan Bakauheni

Sementara itu, Kepala Dians  PPPA Lamsel Anasrullah mengungkapkan penghargaan diterima jajarannya pada 21  oktober 2021 lalu.

“penghargaan kami terima  diraih oleh PAUD Tunas Ceria Tanjung Bintang terverifikasi dengan predikat RBRA. RBRA adalah penghargaan yang diberikan oleh KPPPA dan merupakan predikat tertinggi dan hasil surveillance auditor RBRA,” ujar Anasrullah.

Kedepan, pihaknya mendukung apa yang diharapkan oleh Bupati, yaitu terbentuknya Ruang Bermain Ramah Anak di 17 Kecamatan di Lamsel.

BACA JUGA  Pelaksanaan APBD Lamsel Tahun 2019 jadi Perda, Di Setujui DPRD

“Nantinya kita adakan di 17 Kecamatan, dan yang pertama bisa di Kalianda, di Masjid Agung Kalianda sudah ada Ruang Bermain Ramah Anak. Nanti kita akan lengkapi lagi beberapa fasilitas penunjang lainnya.

“Kami berkomitmen untuk membangun taman di berbagai lokasi dengan fasilitas yang menunjang, seperti  di fasilitas umum, kantor pemerintahan ” kata Anasrullah (lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here