BERBAGI

Lampung Utara-Setelah melalui proses perjuangan, akhirnya lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi yang kerap dilaksanakan 4tahun sekali, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), meraih juara II ditahun 2019. Demikian diungkapkan Kabag Hukum sekretariat pemkab Lampura, Hendri ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (9/7).

Menurutnya, Lomba Kadarkum yang diadakan 4 tahun sekali itu diikuti seluruh kabupaten/kota dan dibuka secara resmi oleh gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Sedangkan, pada perlombaan tersebut Kabupaten Lampura mengirimkan Tim yang beranggotakan 5 orang dan akhirnya berhasil meraih juara II.

BACA JUGA  Pesawaran Bersatu Melawan Covid-19

“Ya benar, Lampura meraih juara II dalam lomba Kadarkum tingkat Provinsi Kemarin,”ujar dia.

IKLAN

Dijelaskan Hendri, melalui keberhasilan tersebut maka dapat membuktikan bahwa Keluarga Sadar Hukum di Kabupaten Lampura semakin membudaya. Bahkan, menjadi tolak ukur kesadaran hukum masyarakat Lampura sangat tinggi. Dengan semakin tingginya tingkat kesadaran hukum di masyarakat khususnya di lingkungan keluarga, maka dapat mengurangi tindak kriminalitas, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, kekerasan dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan mampu bersama-sama berfikir positif, untuk bergerak kearah yang lebih baik.

BACA JUGA  Diduga Tidak Tepati Perjanjian, Kemungkinan Besar Pihak Pengelola Parkir RSUD Ryacudu Bakal Diganti

“Jadikan kegiatan ini, sebagai momentum untuk bersama-sama menyadari betapa pentingnya membangun kesadaran dan ketaatan akan hukum. Sehingga berguna untuk mengembangkan kesadaran hukum di masyarakat dalam kehidupan kita sehari-hari,”jelasnya.

Dikatakannya, pada Tahun 2007 dan tahun 2011, Kabupaten Lampura juga pernah meraih juara pertama lomba Kadarkum, bahkan sudah sampai ketingkat nasional.

“Sebenarnya, dibeberapa tahun silam seperti tahun 2007 dan 2011 Kabupaten kita pernah juga meraih juara pertama di Perlombaan yang sama. Hanya saja setelah tahun-tahun berikutnya, baru tahun ini kita kembali meraih juara, meski hanya sebatas juara dua, “pungkasnya (Sab/R1)£

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here