BERBAGI

Salah seorang jurnalis Lamsel saat dilakukan suntik Vaksinasi covid-19 tahap kedua di puskesmas way urang kalianda lamsel ( poto Ferdi).

Bumilampung.com – Sejumalah jurnalis yang meliput di wilayah Kabupaten Lamsel,  kembali melakukan vaksinasi Covid -19 tahap ke dua yang di laksanakan  di Puskemas Way Urang Kalianda, Selasa (14/03/2021).

Vaksinasi Covid – 19 sendiri merupakan program pemerintah dalam rangka mencegah penularan virus corona yang saat ini sedang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

IKLAN

Menurut Kepala UPT Puskesmas Wayurang, Saiful Anwar, hingga saat ini pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada 350 orang, meliputi tenaga kesehatan, para pendidik, jurnalis dan para tokoh masyarakat.

BACA JUGA  Bupati Lamsel  Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa Di Dua Kecamatan

“Untuk Dosis pertama pihaknya telah melakukan Vaksin untuk  350 orang, sementara untuk dosis kedua yang sudah divaksin 175 orang’ ujarnya.

Sementara untuk sasaran paling banyak akan diberikan kepada tenaga pendidik yaitu sekitar 243 orang,” tambah dia.

untuk vaksinasi bagi lansia (lanjut usia), lanjt dia, akan dilakukan usai seluruh target vaksin tahap kedua selesai dilakukan.

“Target seluruhnya 20ribu vaksin, untuk lansia sasarannya 10ribu, mulai dari usia 55 tahun. Untuk yang 60 tahun keatas target 5ribu. Hari ini selesai vaksinasi tahap kedua, besok dilanjutkan guru dan tokoh agama,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Usulkan Raperda KLA Ke DPRD Lamsel

Dirinya mengimbau bagi masyarakat yang telah divaksin, agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Prokes harus tetap dilakukan, karena virus ini belum hilang. Vaksin ini untuk mencegah, kalau terkena Insyaallah tidak akan parah,” pungkasnya.

Terpisah salah seorang jurnalis lamsel  Ujang Irawan, usai menerima vaksin dosis yang kedua mengaku, Vaksin kedua ini sedikit berbeda dengan saat vaksin pertama. Dirinya tidak merasakan efek yang berlebih seperti yang vaksin pertama 14 hari lalu.

BACA JUGA  ODF 100%, Kabupaten Lampung Selatan Terbaik Ke-2 Penghargaan STBM Berkelanjutan 2020

“Kalau vaksin yang pertama setelah disuntik itu bawaannya ngantuk dan kepala agak sakit, tapu Vaksin kedua saya tidak merasakan reaksi secara langsung” ujar dia.

Hal sama diakui Supradianto juenalis yang sehari hari meliput di kantor Pemkab Lamsel, Menurutnya, tidak ada efek usai mendapatkan vaksinasi dosis kedua ini.

“Biasa saja, badan juga enak. Ya semoga setelah vaksin ini, kita semua bisa terhindar dari covid-19,” jelasnya.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here