BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, di dampingi camat Kalianda Erdiyansyah, dan Ketua CSR Lamsel Tatang Rohadi, saat meresmikan pembukaan jembatan Patriot Kalianda (muslim/Bumilampung.com).

LAMSEL – Masayarakat kota Kalianda dan sekitarnya yang menggunakan kendaraan roda dua , mulai senin (20/5), sudah bisa melewati jembatan Patriot yang berlokasi di pasar Inpres Kalianda.

Jembatan yang dibangun dengan menggunakan dana CSR dari sejumlah perusahaan di Lamsel itu, di buka langsung oleh Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto senin sore (20/5/2019).

IKLAN

Dari pantauan , dalam pembukaan perdana jembatan itu, plt Bupati Lamsel dan Ibu Winarni, membagikan bingkisan Takjil, untuk masyarakat yang melintas di jembatan.

BACA JUGA  Bapenda Pesawaran Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data PBB

Kepada awak media Nanang mengungkapkan, untuk semetara kendaraan yang boleh melintas baru roda dua, mengingat, jembatan itu belum sepenuhnya selesai pengerjaannya.

“Sementara jembatan ini difungsikan untuk roda dua dulu, nanti lebaran kendaraan roda empat bisa lewat tapi mobil kecil dulu. Kira-kira seminggu setelah lebaran baru semua bisa normal. Jadi untuk antispasi menjaga kendaraan besar lewat sini, warga juga ikut jaga, ini kan jembatan warga semua,” kata Nanang.

BACA JUGA  Persituba Bantai Lamtim 4-1

Dirinya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan jembatan tersebut terutama pengguna roda dua, dan perekonomian di sekitar jembatan bisa lebih menigkat dengan telah bisa di gunakan jembatan ini.

” saya harap masyarakat bisa mengunakan jembatan ini, dan merawat serta fasilitas yang ada, saya minta masyarakat menjaga, agar tidak ada kendaraan roda empat yang melintas,” ujar tutup Nanang.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Bantu 21 Ton Beras Premium, Untuk Korban Tsunami LamselĀ 

Sementara itu, ketua CSR kabupaten Lampung Selatan Tatang Rohadi menuturkan, jembatan yang hampir menghabiskan dana sebesar 3,8 Milyar tersebut, murni menggunakan dana CSR, dan akan segera normal setelah lebaran.

“Perbaikan jembatan ini, hampir menghabiskan 3,8 Milyar. Dan semua itu berasal dari pelaku usaha yang ada di lampung Selatan. Kedepan, kita juga akan buatkan yang namanya wisata jembatan. Jadi nanti bisa buat tongkrongan juga,” jelas Tatang.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here