BERBAGI
Plt Bupati Lamsel, saat menijau Lokasi ternak sapi australi, yang di kelola koperasi maju sejahtra( kmf/Bumilampung.com).

Bumilampung.com – Memperingati HUT Pramuka Indonesia Ke 58 tahu 2019, Kwartil Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandarlampung menggelar Apel Besar, di lapangan olahraga Stadion Pahoman Bandarlampung, Sabtu (28/9).

Dalam kegiatan ini, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Pramuka Kota Bandarlampung Herman HN memberikan Penghargaan Lencana Darma Bakti dan Satya Wira Madya kepada puluhan majelis pembina Pramuka se Kota Bandarlampung dan anggota Pramuka berpangkat penggalang. Dan Dilanjutkan Pemberian penghargaan Pramuka Orang Dewasa dan tingkat akhir (Garuda) berupa piagam.

BACA JUGA  Pemkot Metro Rakor Bersama Kemendagri

Ka Mabicab Pramuka Kota Bandarlampung Herman HN meminta anggota Pramuka di Bandarlampung harus selalu berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

IKLAN

“Menyikapi Bhineka dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, empat pilar ini yang harus dipegang teguh serta menjadi komitmen bersama,” katanya.

“Terimakasih atas peran sertanya dalam mendukung gerakan Pramuka khususnya di bidang pendidikan kepanduan. Mari kita jadikan hari Pramuka sebagai momen kebangkitan gerakan Pramuka di seluruh sekolah, perguruan tinggi, organisasi profesional, dan masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA  Lampung Selatan Terima Penghargaan Penyelesaian TLHP  Terbaik Se-Provinsi Lampung

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Bandarlampung Kak Eva Dwiana Herman HN berpesan kepada para penggalang agar mampu mengamalkan janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka.

Serta memupuk persaudaraan dan persatuan antar sesama penggalang. “Melalui Gerakan Pramuka, Mari Kita Jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Ia mengatakan, apel besar gerakan pramuka Kota Bandarlampung ini wajib dan rutin digelar setiap tahun yang mrlibatkan seluruh anggota pramuka se-Kota Bandarlampung.

BACA JUGA  226 KK di Desa Cipadang Dapat BLT DD

“Guna memupukan rasa persaudaraan dan persatuan antar anggota yang membuat Gerakan Pramuka terus berkibar,” jelasnya.

Kak Eva berharap, Pramuka di Lampung terus berkibar terutama membantu warga masyarakat Bandarlampung, dengan program Pemkot Bandarlampung. “Dengan kami turun ke lapangan, insyaaallh semua bisa merasakan bahwa pramuka luar biasa,” pungkasnya. (dka/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here