BERBAGI

PESAWARAN – Satuan lalu lintas dan polwan Polres Pesawaran membagikan helm gratis kepada pengendara roda dua, yang melintas di tugu pengantin Kecamatan Gedongtataan Pesawaran.

Pembagian helm gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini, yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Asra Sidanu dan Paur Humas Ipda Susanty, Sabtu (21/4).

Para pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi dan tidak menggunakan helm, terutama kaum ibu-ibu langsung diberhentikan oleh anggota satlantas yang sedang bertugas, lalu pengedara tersebut diberikan helm secara cuma-cuma oleh srikandi Polres Pesawaran dan dihimbau agar tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

BACA JUGA  KPU Pesawaran Konsisten dan Fokus dalam Melaksanakan Agenda Pemilu

Kasat lantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Asra Sidanu mengatakan kegiatan pembagian helm gratis tersebut, dalam rangka mempringati hari kartini pada tanggal 21 April, dengan mengusung tema ibu peduli keselamatan berlalu lintas, untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk tertib dan mematuhui peraturan berlalu lintas.

Selain itu, dirinya menjelaskan pada tanggal 29 April sampai 9 Mei Polres Pesawaran akan melaksanakan Operasi Patuh Krakatau, untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara agar melengkapi surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas, ada beberapa prioritas pelanggaran yang akan ditindak.

BACA JUGA  Terharu Terima BLT DD, Masdalena Terima Kasih Pak Awaludin Kakam  Tiuh Balak II.

Dianataranya, pengendara sepeda motor wajib menggunakan helem, pengendara dalam keadaan mabuk, pengendara yang menggunakan HP saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, dan melawan arus.

Sementara paur humas Ipda Susanty beserta Polwan lainnya memaknai Hari Kartini sebagai pemicu dan semangat kaum perempuan sebagai generasi penerus, untuk itu polwan Polres Pesawaran mendukung dan akan melanjutkan apa yang telah diberikan kartini.

BACA JUGA  Loekman Minta ASN Ambil Hikmah

Diketahui selain membagikan helm gratis, satlantas dan polwan polres pesawaran juga membagikan sejumlah bingkisan kepada pengendara yang melintas di tugu pengantin dan masyarakat di pasar minggu gedongtataan. (rnn/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here