BERBAGI
Salah satu etape di Tour de Indonesia 2018 (Foto: Ist)

Tour de Indonesia (TdI) 2018 berlangsung menarik dan seru. Sejumlah klub dan pihak lain pun berharap agar etape tahun depan bisa ditambah.

TdI 2018 digelar dengan empat etape, dari Yogyakarta sampai Bali. Dengan level 2.1, empat etape itu cukup menguntungkan peserta. sebab mereka tak perlu berlama-lama mendapatkan poin UCI yang cukup tinggi.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lepas Peserta Lari Open Krakatau 10 K

Akan tetapi, pelaksanaan empat etape ini dinilai terlalu pendek sebagai gelaran 2.1. Manajer tim dan pelatih berharap agar etape perlombaan Tour de Indonesia bertambah.

IKLAN

“Etape Tour de Indonesia perlu ditambah tahun depan. Tidak perlu drastis, namun cukup satu demi satu etape,” kata Race Director TdI Sondi Sampurno.

Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengharapkan hal serupa dan siap jika ada 2-3 etape di wilayahnya. Anas juga mengusulkan sirkuit race dan satu etape TdI melewati kabupaten lain di sekitar Banyuwangi. Ia pun tak keberatan kalau TdI berakhir di Banyuwangi.

BACA JUGA  Saat Ramah Tamah Dengan Atlit Tinju, Nanang Ermanto Puji Kepengurusan KONI Lamsel

Mohammed Mehrab Al Sabagh, penyelenggara Tour Dubai dan Abu Dhabi Tour, memiliki pendapat tidak jauh berbeda. Dia berharap agar TdI bisa bergulir lebih dari empat hari.

“Saya berharap agar TdI berlanjut dan bergulir lebih dari empat hari. Saya berharap bsia kembali ke sini sehingga bsia melihat Indonesia lebih luas lagi,” ujar dia. (fem/krs)

SUMBERdetik.com
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here