SHARE

BUMILAMPUNG.COM–Pemerintah tiyuh Kartaraharja kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada H-1 Hari Raya Idul Fitri 1441.H, Sabtu (23/5/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana-Desa Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk 152 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus corona atau Covid19.

“152 KK yang mendapatkan BLT-DD ini adalah warga yang tersebar di 8 Suku/RK dan 30 RT ditiyuh Kartaraharja dan merupakan hasil pendataan dari pihak pemerintah tiyuh, relawan dan pihak lainnya, terkait dengan kelayakan warga yang mendapatkan BLT-DD ini,” terang Rudiyanto, SE Kepalo tiyuh Kartaraharja dalam sambutannya pada kegiatan penyaluran BLT-DD, Sabtu (23/5/2020) di Balai tiyuh Kartaraharja.

BACA JUGA  Pandemi Covid19, BPK RI Gelar Audit LKPD Tubaba Non Pertemuan Fisik

Berdasarkan Permendes nomor 6 tahun 2020 lanjut Rudiyanto, SE, 152 KK tersebut akan mendapatkan BLT yang bersumber dari Dana-Desa (DD) tiyuh Kartaraharja tahun 2020, sebesar Rp600 ribu rupiah/KK selama tiga bulan.

IKLAN

“Kami berharap kepada warga yang mendapatkan BLT-DD, dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik- baiknya dimasa Pandemi covid19 ini dan atas nama pemerintah tiyuh Kartaraharja kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441.H mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Tulang Bawang Udik (TBU) Tausin Sanggriho, S.Sos.,MM dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa, BLT-DD merupakan kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat terdampak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid19 di Tubaba.

BACA JUGA  Untuk BLT, Pemerintahan Desa Sidodadi Lakukan Pendataan

“152 KK ini merupakan hasil seleksi pemerintah tiyuh dan tim dan kami mohon maaf kepada warga masyarakat karena inilah kemampuan yang ada saat ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Tausin Sanggriho mengharapkan kesadaran warga masyarakat dalam mencegah penyebaran covid19, karena menurutnya wabah covid19 memberikan dampak yang sangat dominan pada sektor ekonomi, sosial dan budaya sehingga, diperlukan kesadaran bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 di Tubaba.

“Kalau pencegahan penyebaran covid19 ini hanya mengandalkan pemerintah, kemampuannya sangat terbatas, untuknya saya mohon kesadaran kita semua untuk memutus penyebaran covid19 ini dan besok kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri mohon patuhi himbauan pemerintah agar memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, terapkan perilaku hidup bersih sehat, sholat dirumah saja insaalloh tidak mengurangi pahalanya,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pairin Minta Lurah dan Camat Susun Program Prioritas Pembangunan

Berdasarkan pantauan kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tulang Bawang Udik, Tausin Sanggriho, S.Sos., MM, Kepalo tiyuh Kartaraharja Rudiyanto, SE dan jajaran aparatur pemerintah tiyuh Kartaraharja, Bhabin kamtibmas Polsek Tumijajar, Babinsa Koramil TBU dan warga penerima BLT-DD yang berlangsung dalam protokol kesehatan covid19 serta suasana silaturahmi yang bersahaja.(SANUR)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here