BERBAGI

LAMPUNG SELATAN.Pemerintah Kabupaten Lamsel mulai tahun 2018 ini menyediakan alat transportaai gratis. Transportaai gratis ini disediakan Khusus melayani kebutuhan masyrakat dan pelajar pada rute rute yang telah di tentukan.

Tercatat ada 11 Unit kendaraan yang telah disiapkan pemerintah untuk melayani masyarakat dan pelajar. Kendaranan tersebut dibeli Pemkab Lamsel sebanyak 8 unit, dan 3 Unit lainya dibantu Melalui CSR dari salah satu perusahaan di Kabupaten Lamsel.

BACA JUGA  UNBK SMP 6 Kotabumi Berjalan Lancar

Kepala Dinas perhubungan pemkab Lamsel ditemui di ruamg kerjanya senin (26/2/2018) mengatakan, untuk sementara rute yang dilalui kendaraan gratis ini meliputi , rute Kecamatan Palas Kalianda, Sidomulyo Kalianda, Dalam Kota Kalianda, kecamatan Natar, serta Jati Agung.

IKLAN

Selain melayani masyarakat terang Badruzzaman, kendaraan Gratis ini lebih diutamakan untuk pelajar, mengingat
tingginya angka kecelakaan pelajar akibat penggunaan sepeda motor dalam bersekolah akhir-akhir ini. Karena memang usia para pelajar masih belum diperbolehkan untuk mengendarai kendaran bermotor.  

BACA JUGA  Kompak, Pegawai Pemkab Tanggamus Bantu Korban Banjir

Badruzzaman menjelaskan, jika angkutan gratis ini berlaku setiap hari kecuali hari Minggu. Dimulai dari jam 6.00  untuk keberangkatan dan pukul 12.30 untuk kepulangan.

” Untuk semntara ini kita baru melayani dua trip perjalanan, rutenya menyesuaikan dari masing-masing trayek, yang telah ditentukan.

Badruzzaman memastkan tidak ada pungutan bagi penumpang yang mengunakan pasilitas kendaraan gratis ini.

BACA JUGA  Ketua Komisi II DPRD Tubaba Kecam Tindakan Pelaku Pembunuhan Dan Pemerkosaan IRT

” Sopir nya kita siapkan dari anggota sat Pol PP pemkab Lamsel yang sebelumnya telah kita lakukan pembinaan, kenapa dari POL PP agar lebih gampang dalam melakukan pengontrolan; tutup Badruzzaman.(Liem/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here