BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Pasca gelombang pasang yang mengakibatkan beberapa wilayah yang berada di kabupaten Lamsel, khususnya bagian pesisir kecamatan Rajabasa, membuat sejumlah pihak turut berprihatin.

Salah satunya yakni, politisi berparas cantik asal Jakarta dari partai Golkar,Geovani  Anggasta, juga ikut merasakan kesedihan yang dialami para korban. Hal tersebut terlihat pada saat dirinya meninjau sekaligus memberikan bantuan berupa logistik dan ketersedian air bersih secara langsung kepada para korban, Minggu (23/12/18).

BACA JUGA  DPRD Minta Pemkot Penuhi APD dan Kebutuhan Rakyat

Meskipun kondisi jalan yang sulit ditempuh, tak menyurutkan Giovani untuk menyambangi para korban diwilayah pesisir khususnya desa Waymuli barat dan timur.

IKLAN

Praktisi berkelahiran 1994 ini pun mengutarakan keprihatinannya terhadap para korban, atas musibah yang dialami kebupaten Lamsel. Ia juga berharap, kepada pihak yang terkait, agar tetap terus memantau keadaan para pengungsi yang terdampak musibah tersebut.

Menurutnya kondisi bntuan yang ada untuk saat ini masih terbilang minim, mulai dari posko penginapan, obat-obatan serta selimut dan pakaian. Ia menilai dicuaca penghujan seperti ini, pengungsi sangat mengharapkan bantuan yang dapat menyesuaikan kebutuhan mereka.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Janji Kawal Program Pembangunan Pemkot

“Meskipun beberapa bantuan dari pemkab setempat sudah berdatangan, mereka (pengungsi) perlu lebih banyak perlengkapan seperti selimut dan logistik karena jalur disana ketika saya melintas nyaris lumpuh. Ditambah lagi daya dukung penerangan yang nyaris padam total, terutamanya di Desa Way Muli barat dan Way Muli Timur,” kata Geovani.

Vani sebutan akrabnya, juga sempat berinteraksi dengan beberapa korban yang sedang mengungsi dirumah-rumah warga yang jauh dari bibir pantai. Jebolan Universitas Padjajaran ini berharap keluarga dari korban yang meninggal untuk ditabahkan.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lantik 4 Kepala Desa Di Kecamatan Ketapang

“Mudah-mudahan diberi ketabahan, pasca kejadian ini rakyat Lampung dilanda duka yang tak kalah menyakitkan secara beruntun, untuk itu kita semua berharap bisa melewati ujian ini dengan sabar dan tabah,” pungkasnya.(Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here