BERBAGI

LAMPUNG BARAT – Gebyar Lumbokseminung, Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Lampung berjalan meriah, Minggu (29/4).

Perhelatan diawali persembahan arak-arakan persembahan Sanggar Seni Budaya Banjarmasin, Sukamarga, Padangcahya Balikbukit.

Di dalam Alam Gemisekh, Tampak Bupati-Wabup Lambar, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin; Kapolres AKBP Tri Suhartanto; dan Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, Budi H mewaliki gubernur.

IKLAN

Kemudian persembahan nyambay Sanggar Bejalan Diway, Batubrak. Pengunjung menyesaki darmaga baru di bawah kaki Gunung Seminung.

BACA JUGA  PJ. Sekdaprov Serahkan Bantuan Rp.330,5 Juta untuk Korban Tsunami

Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Budi H dan dari kabupaten tetangga, seperti Kadis Pariwisata Waykanan dan Pesisir Barat juga hadir. Tak ketinggalan pwrwakilan Pemkab Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, (OKUS) Sumsel.

Beberapa agenda dihelat. Diantaranya,  Lomba Kebut Jukung; Lomba Tarik Tambang Jukung; Lomba Perahu Hias; dan Eksebisi Paralayang.

Ada juga supporting event, seperti Fun Bike (Gowes Liwa to Lumbok Seminung); Ngekha-as (Memanah Ikan di Danau); dan Bakar Ikan Massal.

BACA JUGA  Tak Lulus Verifikasi Faktual DPC Partai PBB Lambar Gugat KPU.

“Pemkab Lambar mengaku berkeinginan menyuguhkan kepuasan batin setiap pengunjung dalam meikmati wisata di kabupaten itu,” kata Bupati Lambar, Parosil Mabsus saat membuka Gebyar Lumbokseminung.

Dikatakan, potensi wisata di Lambar luar biasa. Karenanya, dia meminta Pemprov Lampung untuk bisa membuka jalinan kerjasama dalam mengembangkan pontensi wisata di Lambar.

Dia juga berkeyakinan suatu saat sektor pariwisata menjadi sumber pendapat di Lambar. “Melihat potensi pariwisata di Lambar, saya yakin kedepan bidang pariwisata aka menjadi sumber pendapatan,” tandasnya.

BACA JUGA  Parosil : Bersatu untuk Satu Tujuan Membangun Lambar

Sementara Kadispar Pemprov Lampung, Budi H memberi saran agar bantuan pusat di fokuskan untuk meningkatkan fasilitas penunjang wisata di lokasi itu.

“Biasa ada bantuan dari kementerian diharapkan difokuskan di wisata danau ini,” kata dia. (esa/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here