SHARE

LAMPUNG SELATAN- Pasca lengsernya Ketua umum KONI Lampung Selatan, Fran Nurseto, yang mengundurkan diri dari jabatannya, melalui rapat pleno pengurus KONI Lamsel menetapkanĀ Ketua III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamsel Bejo Susanto, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) (4/9/2018).

Dihubungi Melalui telepon selulernya Frans Nurseto, mengungkapkan, penunjukan Bejo Susanto, sudah sesuai dengan AD/ART Pasal 28 tentang Penggantian Pengurus Antar Waktu (PAW).

Bahwa Plt bisa dari unsur Ketua I, Ketua II, atau Ketua III, yang kemudian disetujui dalam Rapat Pleno.

BACA JUGA  Sambut Hut Lamsel ke 62, Dispora Lamsel Gelar Lomba Lari Open 10 K
IKLAN

” Saya hanya menunggu surat penetapan dari KONI provinsi terkait pengunduran diri saya, untuk selanjutnya Komando KONI Lamsel ada pada Pa Bejo, yang akan menjabat hingga 6 Bulan Kedepan, sesuai hasil pleno” Kata Frans senin ( 17/9/2018).

Disingung Kapan akan dilaksanakan Musorkab untuk memilih ketua yang baru, Frans mengatakan tergantung Plt ketua KONI yang ditunjuk.

” Silahkan tanya Pa Bejo, sebagai Plt Ketua KONI, kapan Musokab akan dilaksanakan” tegas Frans.

Sementara Itu Bejo Susanto saat dihubungi mengungkapkan, akan melaksanakan tugas secara maksimal, meskipun dia mengakui, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) secara resmi dari KONI Provinsi Lampung sebagai Plt Ketua KONI Lamsel.

BACA JUGA  Peraih Emas SEA Games Dituduh Selingkuh, Menpora: Atlet Silakan Klarifikasi

” Saya juga kaget nih, tiba tiba saya di tunjuk sebagai Plt ketua KONI, sementara hingga saat ini saya belum terima SK, Karena secara organisatoris harus dikukuhkan lalu di-SK-kan oleh KONI Provinsi, untuk legalitas yang sah ” Kata Bejo di hubungi melalui telepon seluernya.

“Tapi Kalau pun memamg benar, nanti saya akan coba diskusi dengan kawan kawan dari Pengurus dan Pengcab, terkait program yang sudah dan belum berjalan, termasuk kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan Musorkab, untuk memilih ketua yang baru” ujar dia.

BACA JUGA  Jalan Berlubang dan Komunikasi Jadi Catatan Tour de Indonesia 2018

Diketahui Frans Nurseto Ketua KONI Lamsel mengundurkan diri terhitung sejak tanggal (4/9/2018), Frans Mundur dengan alasan ingin melanjutkan Stady, Selain itu dia juga beralasan akan kembali mengabdi di Universitas Lampung (Lim).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here