BERBAGI

LAMSEL—  Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan menyatakan formasi dokter gigi kurang diminati oleh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, dari 6 formasi hanya 1 pelamar.

Hal ini dikatakan Kepala BKD Lampung Selatan Puji Sukanto yang diwakili Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lamsel Agus Dwi Jono, Selasa, 3 Agustus 2021, ketika dihubungi via Whatsapp-nya.

BACA JUGA  Polres Lamsel Tangkap Pelaku Pembobol ATM Di SPBU Natar

Menurut dia, jumlah pelamar seleksi CPNS dan CPPPK di Lampung Selatan mencapai 4.511 orang. Dimana, dari hasil seleksi berkas yang memenuhi persyaratan sebanyak 4.268 orang. Selebihnya tidak memenuhi persyaratan.

Untuk rincianya, jelas Agus Dwi Jono, pendaftar CPNS 2.294 orang yang memenuhi syarat  2.084 orang dan tidak  memenuhi syarat 210 orang. Kemudian, pendaftar CPPPK non guru 84 orang yang memenuhi syarat 51 orang dan tidak memenuhi syarat 33 orang. Lalu, pendaftar CPPPK guru 2.133 orang yang tidak memenuhi syarat tidak ada.

BACA JUGA  Jadwal Pelaksanaan Pilkades di  Lamsel Masih Belum Jelas

“Mereka (pendaftar) yang tidak memenuhi syarat dikarenakan Kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar dan berkas yang di unggah fotocopyan bukan asli,”jelasnya.  (Ro/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here