BERBAGI

bumilampung.com – Festival Buah Nusantara menjadi salah satu rangkaian di dalam kegiatan Festival Way kambas (FWK) Ke XlX tahun 2019, menarik animo masyarakat yang mengujungi acara Penutupan Festival Way Kambas, (10/11).

Festival Buah Nusantara sendiri yang dibuka Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori yang mana lokasinya berada tepat di belakang panggung utama terlihat sangat diminati dan menarik perhatian pengunjung. Pasalnya, distand Festival Buah Nusantara terlihat berbagai macam jenis buah-buahan Nusantara yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik perhatian pengunjung.

Selain buah segar, di acara Festival Buah Nusantara sendiri tersedia berbagai macam jenis panganan atau cemilan berbahan dasar buah seperti manisan, jus buah yang di sediakan oleh panitia Festival Buah Nusantara.

BACA JUGA  Lapas Gunung Sugih Bangun Play Land
IKLAN

Buah-buahan segar yang dihias di acara Festival kali ini terlihat sangat beragam, dan didominasi oleh buah-buahan hasil panen warga masyarakat petani Kabupaten Lampung Timur sendiri, seperti pisang, pepaya, salak, jeruk, mangga, nanas, semangka, bengkoang, jambu.

Festival Buah Nusantara sendiri bertujuan untuk lebih mengenalkan berbagai macam jenis dan olahan, serta manfaat masing-masing jenis buah untuk kesehatan. Festival Buah Nusantara sendiri merupakan salah satu upaya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk mengurangi ketergantungan masyarakat pada buah-buahan imfort dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani khususnya petani buah diKabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA  Anggota DPRD Budiman AS : Tekan Penularan Covid-19 Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Zaiful Bokhari berharap melalui kegiatan ini dapat semakin memperkuat branding Taman Nasional Way Kambas dan Kabupaten Lampung Timur di kalangan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

“Penyelenggaraan festival yang sudah diselenggarakan ke-19 kalinya ini diharapkan mampu menjadi ajang promosi kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Kabupaten Lampung Timur. Karena selain sebagai festival unggulan di Kabupaten Lampung Timur, Festival Way Kambas juga menjadi salah satu festival unggulan Kementerian Pariwisata RI, untuk itu festival ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan konsisten agar semakin memperkuat branding Taman Nasional Way Kambas dan Kabupaten Lampung Timur di kalangan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara”, kata dia

BACA JUGA  ASDP Bakauheni Jamin Kelancaran Penyeberangan Saat Libur Natal Dan Tahun Baru

Terlihat dalam festival Buah Nusantara kedutaan besar dari negara tetangga juga ikut hadir, guna mengikuti acara Festival Way kambas yakni dari Negar Slovak Rebuplik ambassador Mr. Jaroslav Chlego, Mrs. Chlegova beckova. Dan Mr. Momcilo Vukoice, Mrs.Dragana Vukoice, Ms. Ana Vukoice. Bosnia dan Herzegowina Ambassador. (ADV)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here