BERBAGI

TULANGBAWANG – DPRD Tulangbawang (Tuba) mendorong agar pendapatan daerah dapat ditingkatkan.

Ada beberapa sektor prioritas menjadi perhatian. Diantaranya sektor pendidikan, sektor kesehatan, disertai beberapa sektor layanan yang langsung menyentuh rakyat kecil.

“Hasil pembahasan yang telah dilakukan secara marathon beberapa waktu lalu,” kata Rohadi asal Fraksi PDIP pada rapat paripurna pengesahan RKUA dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tulangbawang Tahun Anggaran 2018.

BACA JUGA  Ahli Hukum Desak Pemkab Pesawaran Tindak Tegas Kades Upload Konten Pornografi
IKLAN

Sementara itu, Bupati Tuba Hj. Winarti, SE, MH, menyampaikan bahwa gambaran ringkas dari Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 Kabupaten Tulangbawang, diantaranya meliputi Pendapatan Daerah Belanja Daerah dan Pembiayaan.

“Dengan melihat Struktur Pendapatan, Belanja, dan Pembiayaan sebagaimana yang telah dijelaskan, maka Struktur R-APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 secara keseluruhan berada dalam posisi berimbang,” sebut Bunda.

BACA JUGA  Pemda Tuba Konsisten Mensuport Kemajuan UMPTB

“Dikesempatan ini, tidak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh Anggota Dewan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang yang mana telah bekerja keras membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 sehingga dapat disepakati,” jelas Ibu Bupati.

BACA JUGA  Warga Minta Pemkab Tuba Cabut Izin Lapak Singkong CV. Karya Maju

“Sebab, hal ini merupakan manifestasi dari rasa tanggungjawab kepada masyarakat Kabupaten Tulangbawang, selain merupakan cerminan fungsi kesetaraan dan kemitraan antara  DPRD dan Pemerintah Daerah dalam rangka penyelenggaraan pembangunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukas Bupati Tulangbawang. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here