BERBAGI

METRO — DPRD Kota Metro mendorong pemkot setempat mempercepat perumusan dan penerapan konsep city branding atau identitas khas untuk pengembangan pemasaran berbagai potensi: perekonomian, budaya, pariwisata dan sosial politik.

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, kosep city branding sangat diperlukan untuk memaksimalkan dan mengefektifkan upaya pengembangan berbagai potensi yang bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA  Basuki Bakal Jabat Wakil Ketua I DPRD Metro

“Organisasi perangkat daerah terkait harus lebih aktif merumuskan konsep city branding ini untuk kebangkitan ekonomi. tentunya kami siap dalam mendukungnya. Nah, inisiatif yang tumbuh dalam mendorong pemasaran Kota Metro harus segera ditindaklanjuti, selain inisiatif melalui politik anggaran,” kata Basuki, Senin (30/5/2022).

Menurut di, setiap daerah memerlukan city branding. Terlebih, Metro sebagi kota yang terus berkembang.

BACA JUGA  Kabid Pengairan PU Metro Buang Badan Soal Proyek PJU

“Konsep city branding ini kan bisa mencerminkan karakter, identitas dan jati diri suatu daerah melalui berbagai produk promosi. Jadi tidak sekedar slogan, tapi bagaimana bisa mencerminkan karakter dan identitas daerah,” ucapnya.

Dia berharap, kepala daerah terus mendorong OPD untuk segera merumuskan dan menerapkan konsep city branding dengan menggandeng berbagai pihak.

BACA JUGA  Walikota Metro Sumbang Bantuan Untuk Musholla Al Muttaqqin

“Dengan penerapan kosep city branding yang tepat, tentu manarik tumbuhnya investasi-investasi baru yang berdampak pada peningkatan perekonomian daerah,” harapnya. (Adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here