BERBAGI

Lampung Selatan – Ketua DPD Partai NasDem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi (WFS), terus menunjukkan perhatiannya terhadap para kelompok tani di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu terbukti setelah pihaknya melakukan peresmian dalam penyerahan bantuan berupa alat pengering jagung, kepada Kelompok Budi Lestari, di Kecamatan Palas, Kabupaten Setempat, Sabtu (13/02/2021) kemarin.

Menurut WFS, begitu sapaan singkatnya, para petani memiliki posisi strategis dalam Negara. Maka dari itu, perhatian dan dukungan harus terus diberikan kepada para petani.

“Alhamdulillah hari ini telah kita resmikan bantuan alat Pengering jagung dengan kapasitas 20 ton kepada kelompok Budi Lestari. Ini salah satu bentuk suport dan perhatian kita kepada petani,” ujar Wahrul Fauzi Silalahi, dalam sambutannya, Sabtu, (13/02/2021).

BACA JUGA  Disdik Lamsel Sudah Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka,

Selain itu, lanjut WFS, kegiatan ini juga guna mendorong dalam memajukan pertanian Jagung di kecamatan Palas, khususnya di Kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini. Ia berharap, bantuan ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat.

“Ini adalah bentuk perhatian dari partai NasDem kepada masyarakat, kita akan majukan pertanian di desa Tanjung Sari, dan saya berharap kelompok Tani Budi lestari tetap solid dan kompak dalam memajukan bidang pertaniannya,” kata WFS, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD di Provinsi Lampung.

BACA JUGA  Bupati Lampung Selatan keluarkan Surat Edaran Larangan Perayaan Sambut  Tahun Baru 2021

Pada kesempatan itu, Kepala UPT Pertanian Kecamatan palas, Tarmizi mengatakan bahwa saat ini telah terjadi kelangkaan pupuk, hal itu lantaran pemerintah pusat tengah memfokuskan diri dalam penanganan Covid-19, yang sedang melanda tanah air.

“Saat ini distribusi pupuk dikurangi karena anggaran di alokasikan untuk menangani covid-19. Hal ini didasarkan pada SK menteri Pertanian,” jelasnya.

Tarmizi pun mengajak kepada semua para petani agar dapat tergabung ke dalam kelompok tani. Sehingga petani bisa terdaftar dalam sistem e-RDKK, yang nantinya akan mendapat pupuk bersubsidi.

“Agar semua petani mendapatkan pupuk subsidi, maka wajib untuk masuk ke kelompok tani dan terdaftar dalam sistem. Kalau tidak terdaftar tidak akan mendapatkan pupuk subsidi,” pintanya.

BACA JUGA  Buntut pembakaran Mapolsek Candipuro, 8 Orang di Amankan Aparat

Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Tanjung Sari, Jarwono, mengucapkan terimakasih atas pemberian alat pengering jagung kepada warganya. Sebab menurut dia, hal ini bisa menjadi salah satu solusi dalam mendongkrak pertanian yang ada di Desanya, terutama di Kecamatan Palas.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Partai Nasdem Lamsel yang juga merupakan ketua Komisi 2 DPRD provinsi Lampung. Bantuan ini, tentunya akan dapat memajukan pertanian jagung di kecamatan Palas, dan juga kepada masyarakat mohon kerjasamanya dalam menjaga keamanan di Desa Tanjung Sari,” pungkasnya. (frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here