Disdukcapil Tuba Terus Berupaya Berikan Pelayanan Terbaik

BERBAGI
Disdukcapil Tuba siap berikan pelayanan prima kepada masyarakat.

TULANG BAWANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang terus berupaya memberikan pelayan terbaik terhadap masyarakat.

Komitmen ini selarah dengan moto Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti dan Hendriwansyah yakni Bergerak Melayani Warga.

Pembenahan demi pembenahan terus dilakukan, baik dari segi kecepatan pelayanan maupun kenyaman masyarakat saat akan mengurus pembuatan dokumen kependudukan.

IKLAN

Cepat mudah dan tidak sulit, itulah yang selalu diupayakan Disdukcapil Kabupaten Tulangbawang, namun tetap sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA  Gara-Gara Berebut Lahan, Nyawa Rico Melayang

Dari segi bangunan juga terus dimantafkan posisi peruntukannya, agar masyarakat tidak sulit, jika sebelumnya masyarakat harus menaiki tangga kayu untuk bertanya kepada tugas pelayanan di loket, tapi sekarang posisi jendela loket kini telah tepat, karena masyarakat tidak perlu menaiki tangga kayu lagi untuk bertanya atau memberikan berkas yang diminta kepada petugas loket.

“Jendela tempat loket pelayanan telah dirubah dari sebelumnya, itu semua permintaan dari Ibu Bupati Winarti, dia ingin agar masyarakat tidak sulit dalam membuat dokumen kependudukan, apalagi orang yang sudah tua, khawatir akan terjatuh jika masih seperti dahulu,” kata Kepala Disdukcapil Tulangbawang, Pirhadi.

BACA JUGA  BSPS Mesuji 2017 Tuntas 100 Persen

Selain itu, lanjut Pirhadi, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin, bukan hanya cepat, tapi hingga sore hari terus melayani masyarakat.

“Apalagi ada masyarakat yang datang dari jauh, seperti dari Rawajitu atau Dente Teladas, diharapkan mereka yang mengurus dokumen kependudukan dapat dilayani dengan cepat dan selesai sesuai dengan aturan,” terangnya.

BACA JUGA  Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur Diciduk Polisi

Akan tetapi, dirinya juga berpesan, kepada masyarakat agar dapat bersabar jika dilayani dengan rentan waktu yang lama, hal ini karena banyaknya masyarakat lainnya yang membuat dokumen kependudukan.

“Jangan minta – minta duluan, saya harap jika membuat dokumen kependudukan tetap antri dan mengikuti prosedur sesuai dengan aturan berlaku,” tandasnya. (mad/asf)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here