BERBAGI

Tulangbawang – Telah terjadi kebakaran disalah satu stasiun pengisian bahan bakar jenis premium di SPBU 24 – 341 – 70, di jalan lintas timur lingkungan kibang, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, pagi tadi (Sabtu, 25/8/2018 ) sekitar pukul 08.30 WIB.

Api yang menghanguskan salah satu mesin pengisian bahan bakar jenis premium, dan dua unit kendaraan bermotor, diduga kuat berasal dari konsleting motor yang pada saat itu sedang melakukan pengisian minyak jenis premium yang menggunakan tangki modifikasi yang diduga dapat menampung sekitar 35 liter BBM.

BACA JUGA  Ada Dugaan Penggelembungan Suara, Sejumlah Caleg di Tuba Lapor Gakumdu

Menurut keterangan beberapa warga, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB yang saat itu dua unit kendaraan bermotor sedang melakukan pengisian BBM jenis premium di mesin pengisian nomor 5, salah satu motor yang bertangki besar yang telah dimodifikasi, sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis premium, sedangkan motor yang satu nya lagi antri di belakang motor tersebut.

IKLAN

Jelaskan warga, diduga motor yang antri tersebut belum sempat mematikan mesinnya sehingga percikan api menyambar tangki motor yang di depan yang sedang melakukan pengisian BBM sehingga api langsung menjalar melaui selang pengisian dan menyambar ke mesin SPBU nomor 5.

BACA JUGA  Dinas Koperasi dan UKM Berikan Pelatihan Kepada Para UMKM

Sementara pihak SPBU melalui pengawasnya yang bernama Apri belum mengetahui cara detail penyebab kebakaran lantaran dirinya pada saat itu tidak ada di tempat, Apri juga berkilah tidak ada pengecoran BBM pada SPBU tersebut yang menggunakan derigen, namun jika ada oknum yang menggunakan tangki modifikasi di luar pengawasan, apalagi dirinya juga belum memanggil operator untuk dimintai keterangan asal mula kebakaran itu terjadi.

Di lokasi tempat kebakaran tersebut, telah ada anggota dari pihak kepolisian sektor Kecamatan Menggala, kanit Resrim Aipda Tj Wisnu, menyatakan jika dirinya belum dapat memberikan keterangan resmi, sebab masih dalam penyelidikan polisi, dan masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi.

BACA JUGA  Pungli Prona Kena OTT

Api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik dinas Pemkab Tulangbawang tiba dilokasi, beruntung tidak memakan korban jiwa. Mengenai kerugian belum dapat di pastikankan oleh pihak SPBU, dari pihak kepolisian polsek Menggala mengamankan dua unit kenderaan motor untuk menjadi barang bukti. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here