BERBAGI

Bumilampung.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, akan menggelar debat publik kedua, untuk Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020.

Rencananya, Debat Publik tersebut akan digelar pada Rabu (11/11/2020) besok malam, pukul 19:00 wib, di Resto Begadang III, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Jika sebelumnya KPU menggelar Debat Publik untuk Calon Bupati saja, Debat kedua kali ini KPU Lamsel akan menampilkan Calon Wakil Bupati dari ketiga kandidat yang ada.

IKLAN

Ketiga wakil itu diantaranya, Pandu Kesuma Dewangsa nomor urut 1 yang berpasangan dengan Nanang Ermanto, Antoni Imam nomor urut 2 yang berpasangan dengan Tony Eka Candra, dan Melin Haryani Wijaya nomor urut 3 yang berpasangan dengan Hipni.

BACA JUGA  Prabowo-Titiek Soeharto Rujuk, Indonesia Lebih Sejuk

Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak mengatakan, bahwa penyampaian program dan visi misi di acara debat tersebut dapat menjadi salah satu pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihannya. Untuk itu, ia berharap agar setiap Calon Wakil dapat menyampaikan hal tersebut secara jelas.

“Debat besok kita harap calon wakil bupati bisa memaparkan program dan visi misinya dengan jelas dan gamblang agar masyarakat lamsel bisa memahami apa yang disampaikan pada acara debat, sehingga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan di 9 desember mendatang,” ujar Ansurasta Razak saat dikonfitmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA  KPU Masih Verifikasi Faktual untuk 14 Parpol

Selain itu, pria yang akrab disapa Aan ini juga berharap agar setiap peserta debat dapat mengikuti dan mematuhi peraturan – peraturan yang sudah ditentukan, khususnya terkait protokol kesehatan.

“Kami juga berharap agar pihak calon dan tim tetap mentaati protokol kesehatan dalam mengikuti debat kedua ini,” kata Aan.

Sementara Debat Publik terakhir atau ketiga untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya belum dapat menentukan kapan dan dimana Debat tersebut akan berlangsung.

BACA JUGA  Panwaslu Awasi Ketat Coklit

“Debat ketiga belum kita tentukan, yang pasti bulan November ini,” ujarnya.

Diketahui, untuk acara Debat Publik kedua antara Calon Wakil Bupati Lampung Selatan kali ini, akan mengusung tema “Meningkatkan Pelayanan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah”. Debat tersebut akan disiarkan secara live streaming di Chanel RadarTV. (Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here