BERBAGI

bumilampung.com – Realisasi pencairan dana Penghasilan Tetap (Siltap) untuk aparat pemerintah tiyuh di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Tahun Anggaran (TA) 2019 dikeluhkan kepalo Tiyuh/Desa di daerah yang berjuluk Bumi Ragemsai Mangei Wawai.

“Dana Siltap dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019 ini untuk tiyuh kami belum dicairkan, karena dari bagian Adwil Tubaba katanya mau dicairkan secara bersama kolektif begitu katanya pak,”terang Kusno, kepalo tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Jum’at (13/12/2019) saat ditemui BumiLampung.com diruang kerjanya.

BACA JUGA  Jaga Kesehatan, Pemkot Metro Gelar Kegiatan CTPS

Lebih lanjut dikatakanya bahwa berdasarkan sepengetahuannya hanya ada beberapa tiyuh di Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang belum melengkapi persyaratan antara lain tiyuh Candra Kencana, Penumangan Baru, Menggala Mas dan Kelurahan Panaragan Jaya.

IKLAN

“Bagian Adwil Tubaba itu tidak adil kebijakannya soal dana Siltap ADD Tahun 2019 ini, mas a kita yang tidak bermasalah persyaratannya harus menanggung resiko dari keterlambatan tiyuh yang belum lengkap persyaratannya, sementara ini kan untuk gaji Aparatur tiyuh, saya khawatir akan menurunkan gairah kinerja mereka,”pungkasnya.(snr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here