BERBAGI

LAMPUNG SELATAN- Polres Lampung selatan menggelar deklarasi damai, jelang pelaksanaan pemilu tahun 2019, di lapangan Korpri pemkab lamsel minggu (16/9/2018).

Hadir dalam deklarasi itu,Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lamsel Hendri Rosyadi, Dandim 0421 Lekol Arm. Untoro Haryanto, Sip, Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, SH., MH dan beberapa Kepala Satker.

“Tahapan pemilu harus berjalan lancar dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskannya,” kata Kapolres AKBP M. Syarhan.

IKLAN

Meskipun berbeda pandangan politik, namun silaturrahim harus tetap terjalin.
Polres Lamsel kata Syarhan, bertekad akan menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

BACA JUGA  Winarti Minta Kades Jadikan DD Sebagai Penggerak Pembangunan dan Perekonomian Desa

“Tidak ada artinya penandatanganan deklarasi ini jika tidak ada niatan dari kontestan pemilu untuk secara bersama sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.”kata Syarhan

Karena itu kita semua berharap dengan adanya kegiatan ini semua masyarakat Kabupaten lamsel , bisa bersinergis, tidak ada rasa permusuhan, dan terus menjalin silahturahmii, meski pandangan politiknya berbeda.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung selatan Nanang Ermanto, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan PEMILU tahun 2019 mendatang. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Polres lamsel atas digelarnya acara tersebut,

BACA JUGA  Imunisasi Vaksin MR Tetap Berjalan Tapi Tidak Dipaksakan

“saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan Deklarasi Damai ini . Semoga pileg dan pilpres Tahun 2019, dapat berjalan dengan damai” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengajak kepada elemen elemen dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan mensukseskan pemilu 2019 agar menciptakan suasana yang aman dan damai.

BACA JUGA  Ketua DPRD Metro Gelar Pengajian Lintas Generasi dan Agama

” Ini memang bukan hanya tugas Polri dan TNI saja, ini juga tugas masyarakat untuk mengamankan pemilu 2019, mari kita dukung dan kawal khususnya secara demokratis, aman, damai dan tertib dengan tanpa hoax, perkusi politik, sara, politik uang, tanpa hujat dan tanpa saling menebar kebencian di masyarakat ” harap Nanang.

Dari Pantuan, Ikrar Deklarasi damai dipimpin oleh, Pengeran Sampurna Jaya dari Marga Katibung, didampingi oleh petinggi 6 adat serta 15 parpol yang ada di Lamsel. (Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here