BERBAGI

Bumilampung.com – Dalam menimbulkan kecintaan generasi muda terhadap pertanian, Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung membuka pintu seluas luasnya untuk siswa siswi dari semua jenjang pendidikan, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

BPP Lampung turut mendukung regenerasi petani dengan memperkenalkan pertanian sejak usia dini dengan harapan agar siswa siswi mulai mengenal dan timbul kecintaan terhadap pertanian.

BACA JUGA  Herman HN Menilai Tiga Raperda DPRD Sejalan dengan Komitmennya
BPP Lampung mengajak anak-anak untuk mencintai pertanian sejak dini.

“ Kami memperkenalkan pertanian kepada adik adik yang sedang bersekolah, baik SD, SMP sampai ke SMA.” demikian yang disampaikan Suhadi Sapto Yuwono selaku Widyaiswara BPP Lampung.

IKLAN

Siswa – siswi dapat mempelajari banyak hal di BPP Lampung antara lain belajar mengenal teknik pengolahan lahan pertanian seperti pencetakan sawah, pembuatan guludan dan bedengan. Mengenal alat dan mesin pertanian seperti Traktor Roda Empat, Traktor Roda Dua, Bajak, Aneka Cangkul, Parang dan Sabit. Mengenal teknik pembibitan serta alat dan mesinnya. Mengenal teknik perawatan dan panen tanaman serta alat dan mesinnya.

BACA JUGA  Pemkot Desak Pencairan DBH

“ Adik- adik akan kami ajak berkeliling Balai. Mengenal beberapa jenis tanaman yang ada di Balai,” lanjut Suhadi dalam wawancaranya (17/02/2019).

Kemudian, siswa- siswi juga akan diajak belajar mengenal alat dan mesin pengolahan hasil pertanian di Laboratorium Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian serta diajak membuat berbagai olahan makanan dan bisa langsung dikonsumsi atau dibawa pulang.

BACA JUGA  BKKBN Lampung Sosialisasikan Kontrasepsi Pada Pria

“ Kepala Balai kami sangat mengapresiasi kedatangan adik adik yang mau berkunjung ke Balai dan belajar tentang pertanian. Bahwa pertanian tidaklah identik dengan kotor dan kemiskinan. “ tutup Suhadi. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here