SHARE

BUMILAMPUNG.COM– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Natar, Kamis (26/3/2020). Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah setempat.

Terlebih, seorang warga asal Bengkulu yang masuk kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Natar.

BACA JUGA  Rakor Bulanan : Disdik Lampura Minta UPTD Sekolah Agar Aktip Buat Laporan Bulanan

Nanang Ermanto turun bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan. Titik pertama yang dikunjungi Nanang beserta tim berada di Pasar Natar.

IKLAN

Di Pasar Natar, Nanang sempat membagikan masker gratis sambil sesekali memberikan sosialisasi kepada warga agar tetap waspada terhadap Covid-19 dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Usulkan, Pembangunan Rumah Korban Tsunami Berlokasi Di Desa Kedaton Kecamatan Kalianda

“Saya minta kita tetap waspada, jaga jarak. Tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas,” imbuh Nanang.

Usai memberikan sosialisasi kepada warga, Nanang kemudian naik ke bagian belakang mobil pemadam kebakaran untuk memimpin penyemprotan cairan disinfektan. Seperti tak mengenal takut, dirinya ingin memastikan setiap jengkal wilayahnya terbebas dari wabah virus Corona.

BACA JUGA  Dekranasda Lamsel Buka Outlet Di Dermaga Eksekutif Bakauheni

Nanang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 kemudian menyemprotkan disinfektan disepanjang jalan mulai dari Pasar Natar hingga Kantor Kecamatan Natar.

Hingga berita ini ditulis, Plt Bupati bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan melanjutkan penyemprotan disinfektan di Pasar Branti, Kecamatan Natar.

Kemudian penyemprotan akan dilanjutkan ke Kecamatan Jati Agung, Tanjung Bintang, dan Katibung. (kmf/Frd/Red1).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here