BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM–Sebanyak 600 ton beras mulai di distribusikan kepada 60 ribu Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Covid19 yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Bantuan beras tersebut bersumber dari dana rasionalisasi APBD Tubaba Tahun Anggaran (TA) 2020.

Kepada sejumlah awak media, Kamis (14/5/2020) disela-sela pembagian beras bansos covid19 kepada warga di kantor pemerintah tiyuh Pulung Kencana Tulang Bawang Tengah, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP mengatakan bahwa, bantuan 600 ton beras premium tersebut merupakan bantuan yang dianggarkan dalam kegiatan percepatan penanganan wabah Covid19 di Tubaba.

BACA JUGA  Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto Resmikan Gedung Baru Polres Lamsel

“Selain bantuan 600 ton beras ini, Pemkab Tubaba juga telah mendistribusikan bantuan beras dari bulog sebanyak 103 ton yang nantinya masing- masing Kepala Keluarga akan mendapatkan 10 kg beras,” terangnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Bupati H.Umar Ahmad, SP bahwa, total bantuan beras yang di distribusikan sebanyak 703 ton, dengan kalkulasi sasaran penerima bantuan sosial terdampak covid19 akan menyentuh 70% warga masyarakat di daerah yang berjuluk Bumi Ragemsai mangei wawai Tubaba.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Terima Audensi FSBKU-KSN

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun pendistribusian tahap pertama, Kamis (14/5/2020) akan di alokasikan pada 3 lokasi yang berbeda yakni tiyuh Pulung Kencana, tiyuh Tirta Kencana dan Kelurahan Panaragan Jaya, Tulang Bawang Tengah, dengan target distribusi ke wilayah sembilan kecamatan Tubaba berdasarkan jadwal akan selesai dalam waktu satu minggu.(SANUR)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here