BERBAGI

bumilampung.com – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., lakukan serah terima jabatan 15 Camat, di Gedung Buguwai Jejamo Wawai (BJW) kompleks Rumah Dinas Bupati, Gunungsugih, Lamteng, Rabu (12/6/2019).

Dalam sertijab, Loekman menekankan agar seluruh Camat di Kabupaten Lamteng menjadi motor penggerak, baik secara administrasi ataupun pemerintahan umum.

“Setelah dilantik dan serahterima jabatan ini, saya minta seluruh Camat yang telah di berikan amanah dapat menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), jangan sampai ada yang bekerja tidak sesuai dengan rel. Berikan pelayanan terbaik kalian kepada masyarakat,” ucap Loekman.

BACA JUGA  Membaca Salah Satu Kunci untuk Membentuk SDM yang Unggul
IKLAN

Menurutnya, camat adalah pemegang kewenangan pemerintahan umum di Kecamatan, jadi semua permasalahan yang ada menajadi tanggung jawab camat, dan camat harus melayani masyarakat secara keseluruhan.

“Umum ini luas, mengurus yang dari lahir sampai ke kuburan. Jadi semua urusan pemerintahan umum itu urusan Camat, seperti urusan sosial, politik, ekonomo, agama, dan budaya. Jadi kira-kira itulah yang harus dipahami oleh para Camat,”katanya.

BACA JUGA  Loekman Minta ASN Ambil Hikmah

Disisi lain, camat juga harus memiliki inovatif, terobosan untuk memajukan daerahnya, jangan hanya bekerja menggugurkan kewajiban, tetapi harus bisa menggali potensi potensi yanga ada.

“Siapkan diri kalian menghadapi dinamika kehidupan umum di daerahnya dalam kondisi apapun harus siap,” tegasnya.

Ditambahkannya, terkait pergeseran jabatan hal tersebut adalah hal yang biasa dilakukan. Pergeseran ini disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada.

“Jangan beranggapan tidak jadi camat lagi itu artinya saudara tidak mampu, jangan berprasangka seperti itu,”ungkapnya.
Pertimbangan utama dalam pergeseran ini menurutnya bagaimana agar para camat dapat bertugas dengan nyaman. Jadi tidak usahlah berpikir macam macam, dan keputusan itu juga kita musyawarahkan didalam baperjakat,” pungkasnya.

BACA JUGA  Penguna Jalan Keluhkan Kondisi Jalan Tjoekoel Soebroto, Yang Rusak Parah

Untuk diketahui, kecamatan yang memiliki camat baru diantaranya Trimurjo, Seputih Mataram, Kalirejo, Seputih Banyak, Punggur, Padangratu, Bandar Mataram, Anak Tuha, Seputih Surabaya,Anak Ratuaji, Bumiratu Nuban. Selagai Lingga, Bekri, dan Rumbia. (Adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here