BERBAGI

Bupati Lamsel dan sejumlah kepala satker saat meninjau rumah warga kecamatan kalianda yang roboh

Bumilampung.com  – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto melakukan peninjauan terhadap rumah salah satu warga di Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, yang terkena musibah rumah roboh, Selasa (23/03/2021) pukul 08.30 WIB.

Didampingi Camat Kalianda, Zaidan SE, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Feri Bastian, Kadishub, Mulyadi Saleh dan Kadis Kominfo Lamsel, Sefri Masdian, Nanang bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 Wib.

BACA JUGA  Winarni : PMI Harus Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Dalam kunjungannya, Nanang langsung bertemu langsung dengan pemilik rumah yang roboh yakni Rusli Ismail (51). Disitu Nanang turut menyampaikan simpati dan duka kepada korban.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Lamsel siap memberikan bantuan kepada pemilik rumah untuk memperbaiki kembali rumah yang roboh.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan simpati dan prihatin atas musibah ini. Kami datang kesini siap membantu bapak mendirikan lag rumahnya,” ujar Nanang di hadapan pemilik rumah.

BACA JUGA  Oprasional Tak Berizin, Ketua Komisi II DPRD Lampung Minta Pemkab Lamsel Serius Tangani PT DBP

Dikatakan Nanang, bahwa dalam hal ini Pemkab Lamsel akan membantu untuk membiayai, tetapi terkait pembangunan akan diserahkan oleh masyarakat sekitar.

“Kami siapkan dana kurang lebih 20 juta rupiah, tetapi dalam bentuk material. Nanti pembangunannya sampai bata merah kami minta masyarakat dan Kepala Desa disini bergotong-royong membangun rumah Pak Rusli ini. Mulai besok saya minta supaya dimulai gotong-royongnya. Untuk Bapak-Ibu Rusli harap bersabar, yang penting rumah kalian berdiri kembali, walaupun sampai bata merah,” pungkas Nanang Ermanto.(ferdi)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here