BERBAGI

Bumilampung.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya yang membutuhkan.

Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu membedah rumah milik Muksinin (43), yang berlokasi di Desa Way Sidomukti, Kecamatan Ketapang, pada Sabtu (2/7/2022).

Rencananya, rumah milik Muksinin akan dibangun kembali dengan luas bangunan 6 m x 9 m. Kemudian pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial, BPBD dan UPT Kecamatan Ketapang juga memberikan bantuan berupa roti, sirup, beras, kompor, karpet dan makanan ringan.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan,Tim Gabungan Pemkab Lamsel  Lakukan Sidak Harga Bahan Komuditi di Pasar Tradisonal

Nanang menjelaskan, program bedah rumah ini merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran pemerintah daerah Lampung Selatan. Yang mana, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak.

“Kita anggaran ada dari APBN dan APBD tapi kalo mendadak gini, kita ada dana gotong royong, kita budayakan gotong royong. Ini bantuan Rp.20 juta untuk beli material. Uang ini saya serahkan ke pak camat sebagai koordinator,” ujarnya.

BACA JUGA  Gedung Baru BRI Cabang Kalianda di Resmikan Bupati Lamsel

Nanang berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Muksimin dan keluarga. Dirinya juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai sektor.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak sekeluarga, kami dari pemerintah daerah khususnya akan terus berusaha, bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,” ungkap Nanang.

Sementara itu, Muksinin (43) yang menerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan, yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran pemerintahan.

BACA JUGA  Lagi Kabupaten Lamsel Raih  WTP 

Pria yang berprofesi sebagai petani ini, juga merasa sangat terharu karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemimpin daerah Lampung Selatan.

“Terimakasih pak Bupati, pak Nanang Ermanto atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami, Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali,” katanya. (ptm)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here