BERBAGI

Bumilampung.com – Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung Hj. Eva Dwiana Herman HN mengunjungi warga pesisir Bandarlampung yang mengungsi pasca terjadinya gempa, yang berpusat di Banten dengan kekuatan M 6,9 yang ikut dirasakan warga Kota Tapis Berseri.

Lokasi pengungsian yang dikunjungi masyarakat karena adanya peringatan tsunami oleh BMKG ini, yaitu Masjid Al Furqon, Polda Lampung dan kantor Gubernur Lampung.

BACA JUGA  Diskes Lampung Terus Pantau Perkembangan Fatwa MUI Masalah Imunisasi MR

Dalam kunjungannya, Bunda Eva sapaan akrabnya, membagikan ribuan nasi bungkus dan air mineral. Selain itu, ia juga menghibur para warga dengan berbincang dan bercanda untuk menghilangkan trauma.

IKLAN

Bunda Eva mengatakan kunjungannya ini tidak lain untuk menghilangkan rasa trauma yang dirasakan masyarakat paska tsunami yang terjadi di Lampung beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu kan Lampung terjadi tsunami. Nah sekarang terjadi gempa dan ada peringatan tsunami, pasti masyarakat ada yang merasakan trauma. Jadi Bunda disini untuk membantu menenangkan dan menghibur, berkumpul bersama masyarakat pesisir Bandarlampung,” kata dia.

BACA JUGA  Gubernur Terima Mahasiswa dari 55 PTN

“Bunda juga mengajak seluruh masyarakat Bandarlampung untuk banyak-banyak berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT, dengan banyak berzikir. Semoga dengan kita ingat kepada Allah SWT, kita selalu dilindungi serta dilimpahkan rahmat dan hidayat-Nya,” harapnya.

Setelah dicabutnya peringatan tsunami oleh BMKG, Bunda Eva berharap masyarakat dapat dengan tenang kembali lagi ke rumah masing-masing.

BACA JUGA  Kapolda Lampung Benarkan Penangkapan Terduga Teroris

” Alhamdulillah peringatan tsunami telah dicabut oleh BMKG, Bunda berharap masyarakat bisa dapat kembali lagi ke rumah masing-masing dan beristirahat dengan tenang. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin,” pungkasnya. (dka/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here