SHARE

LAMSEL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan, gelar kejuaraan Tinju Amatir se-Sumbagsel dan Banten tahun 2019, di Gor Way Handak Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (28/04).

Kegiatan yang digelar pada 28 April hingga 01 Mei 2019 itu, diikuti sebanyak 13 kabupaten dari berbagai wilayah seperti, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten dan tuan rumah Lampung Selatan.

Kejuaraan tinju amatir tersebut akan memperebutkan, piala KONI kabupaten Lamsel, piala Kadissik Lamsel, piala Kadispora Lamsel dan ketua Pertina Lamsel.

IKLAN

Ketua KONI Lamsel H. Rudi Apriadi, dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah sarana dunia olahraga yang ada di Lampung Selatan khususnya pada cabang Tinju amatir.

BACA JUGA  Ada 9 Warga Negara Asing Ikut Lomba Lari 10 K, Dalam Rangka HUT Lamsel 2018

Menurutnya, media olahraga seperti ini adalah salah satu cara untuk membangun binamental para atlit muda yang berprestasi. Sehingga kedepan dapat menumbuhkan minat dalam mengembangkan bakat yang ada diwilayah kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, nantinya diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit para atlit yang berprestasi. Sehingga kedepan, kita dapat bersaing diajang tingkat Nasional maupun international,” tutur Rudi.

Lebih lanjut ia mengatakan, kejuaraan itu juga merupakan sebagai salah satu tolak ukur cabang tinju Kabupaten Lampung Selatan, yang mana sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX tahun 2021 mendatang.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Hadir Menyaksikan, Final Kejurda Road Race Seri IV di Kalianda

“Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses dalam pemberdayaan atlet di daerah itu sendiri,” katanya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Supriyanto dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya kejuaraan tersebut.

Dirinya berharap, melalui kejuaraan itu dapat meningkatkan prestasi atlet tinju amatir di Sumbagsel dan Banten, khususnya atlet dari Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh atlet, official, dan pelatih di bumi Khagom Mufakat, Kota Kalianda, Lampung Selatan ini,” ujar Supriyanto yang menyampaikan sambutan Plt Bupati Lampung Selatan sekaligus membuka kejuaraan tersebut.

BACA JUGA  11 Atlit Lari Dari Empat Negara Asing Sudah Tiba Di Kabupaten Lamsel

Melalui event tingkat nasional yang baru pertama kali digelar di Lampung Selatan itu, tambah Supriyanto, akan menarik minat generasi muda untuk menggeluti olahraga tinju, sehingga kedepan mampu mencetak atlet-atlet muda berbakat dari daerah.

“Tidak menutup kemungkinan nantinya akan menjadi tinju professional yang penuh prestasi, dan bisa menjadi juara dunia seperti halnya Cris Jhon yang telah telah mengahrumkan bangsa Indonsia melalui cabang oelahraga tinju,” pungkasnya.(Frd/Lim).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here