BERBAGI

Bumilampung.co.id – Balai Pelatihan Pertanian Lampung menyelenggarakan pelatihan dasar fungsional bagi Penyuluh Pertanian Terampil dan Ahli yang berasal dari Formasi THL-TBPP, Selasa (09/11).

Pelatihan yang dilaksanakan mulai 05 November hingga 21 hari mendatang dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian Lampung dan di wilayah binaan masing- masing.

Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, yang kali ini diwakili oleh Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan, Drs. Subur, MM., membuka secara resmi pelatihan dasar yang dipersyaratkan untuk menjabat sebagai penyuluh pertanian ini.

BACA JUGA  Holding PTPN Gelar Partner Gathering Bersama FSPBUN-SPBUN
IKLAN

Dalam sambutannya, Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan persyaratan utama untuk menjabat sebagai penyuluh pertanian. Seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan.

Pada kesempatan ini, Subur menyampaikan permohonan maaf dari Plt Kepala BPP Lampung yang berhalangan hadir dalam kegiatan Pembukaan Pelatihan ini. Sejak Oktober 2018, tugas Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung dilimpahkan kepada Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, dalam hal ini yaitu Ibu Dra. Dewi Damayanti, M.Si. dari Pusat Pelatihan Pertanian di Jakarta.

BACA JUGA  Bupati Lamtim Apresiasi Petani Bawang Merah

Tidak lupa, Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung juga menambahkan bahwa peserta pelatihan ini agar selalu menjaga kesehataannya dan memanfaatkan kesempatan ini, sebagai ajang untuk menjalin komunikasi dan membangun jaringan untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang dihadapi di wilayah binaan masing- masing. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here