BERBAGI

LAMSEL — Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Selatan mulai Rabu, 30 Juni 2021, akan memberlakukan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah. Pasalnya, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di hampir semua ruangan terpapar covid -19.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati, ketika dihubungi via Whatsapp-nya, Selasa, 29 Juni 2021.

Menurut dia, pemberlakuan WFH atau kerja dari rumah ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebarn covid -19.

BACA JUGA  Kiat Mengatasi Bahaya Duduk Terlalu Lama
IKLAN

“Pemberlakuan WFH di Dinkes Lampung Selatan mencapai 75 persen. Karena, hampir semua bidang ada ASN yang terpapar covid-19,”katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) Lampung Selatan itu, memyatakan ASN yang terpapar covid-19 ada  14 orang.

“Jadi, kami berlakukan WFH. Sebab, hampir semua ruangan ada yang terpapar covid -19,”kata dia, tanpa menyebutkan sampai kapan pemberlakukan WFH di Diskes Lamsel itu.

BACA JUGA  3 Cara Alami Dapatkan Wajah Cerah

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan menyiapkan tenda di RSUD Bob Bazar Kalianda guna menampung pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang di rawat dan di isolasi di RSUD Bob Bazar Kalianda.

“Kami telah siapkan tenda untuk isolasi dan perawatan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di RSUD Bob Bazar Kalianda. Sebab, kini ruang isolasi di RSUD Bob Bazar Kalianda penuh. Jadi, sembari menunggu ruangan isolasi di persiapkan oleh pihak rumah sakit, kami  telah menyiapkan tenda,”kata Sekretaris Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lamsel M.Darmawan. (Ro/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here