BERBAGI

METRO – Himbauan tegas diberikan oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin yang meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk tidak berpolitik praktis dan harus tetap netral dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung.

“Kalau soal pilihan itu kan hak mereka. Karena memang mereka mempunyai hak pilih. Tapi jangan sampai ikut berkampanye bahkan menggalang dukungan untuk salah satu calon kontestan,” kata Achmad Pairin.

BACA JUGA  "Emak-emak" Ingin Prabowo-Titiek Soeharto Rujuk

Selain itu, pihaknya juga meminta kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melakukan pengawasan terhadap bawahanya baik itu sebelum, selama maupun sesudah masa kampanye Pilgub Lampung mendatang.

IKLAN

“Jika ada bawahannya yang melakukan pelanggaran, kepala SKPD kami minta untuk mengambil tindakan tegas dengan melaporkan ke saya dan berkoordinasi dengan lembaga pengawas pemilu,” paparnya.

BACA JUGA  KPU Tuba Gelar PEMILU RUN

Ditambahkanya, ASN yang melakukan pelanggaran akan diberikan  sesuai aturan yang berlaku yakni sesuai PP 53 tahun 2010. “Tapi jangan golput. Karena suara mereka akan menentukan bagaimana Provinsi Lampung kedepan,” tutupnya. (uno/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here