BERBAGI
Nanang Ermanto, pimpin Rakor, Bersama OPD, menyikapi penyebaran virus Corona di Lamsel (frd/Bumilampung.com)

Bumilampung.com – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, kumpulkan seluruh OPD dan Forkopimda terkait antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona di Aula Krakatau, Kantor Bupati setempat, Minggu (15/03/2020) malam.

Ada beberapa poin dalam rakor tersebut, diantaranya Nanang mengintruksikan agar seluruh sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP/sederajat, diliburkan selama 14 hari terhitung sejak 16 Maret – 29 Maret 2020.

BACA JUGA  Bupati Winarti : Jadikan Jabatan Kita Ini Sebagai Ladang Ibadah

“Sesuai dengan intruksi Presiden Soal Pencegahan Covid-19  atau virus corona, mulai tanggal 16 – 29 Maret 2020, anak sekolah di Lamsel diliburkan atau belajar di rumah,” kata Nanang.

Kemudian, mengimbau kepada OPD yang menyediakan pelayanan umum terhadap masyarakat, agar tetap bekerja seperti biasa, seperti Disdukcapil dan Dinas Perizinan.

“Mengimbau pelaku usaha dan pemilik tempat hiburan dalam rangka mencegah penyebaran corona untuk menutup tempat usahanya selama 14 hari terhitung sejak 15 Maret 2020,” lanjutnya.

BACA JUGA  Anggota DPRD, Ade Utami Tak Ada Alih Fungsi Gedung Perpustakaan

Selain itu, Nanang juga berpesan pada para camat dan kepala desa agar mengimbau warganya untuk tidak panik dan tetap terus melaksanakan prilaku hidup sehat.

“Lalu OPD yang menangani sektor ketahanan pangan, untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan harga,” terangnya.

Dengan seperti ini, menurut Nanang, Pemkab Lamsel telah melakukan intruksi Presiden RI dalam upaya pencegahan virus corona tersebut.

BACA JUGA  Pesan Kapolres Lamsel, Anggota Yang Menangani COVID-19 Wajib Gunakan APD

“Dengan kebersamaan dan gotong royong kita, InsyaAllah penyebaran corona ini bisa kita atasi khususnya kabupaten Lamsel dan Indonesia bisa terbebas dari corona,” pungkasnya. (Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here