BERBAGI

LAMPUNG UTARA- Suksesnya gelaran Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018 menyisakan banyak momentum indah serta catatan penting bagi Indonesia sebagai Tuan Rumah.

Tak hanya itu, keberhasilan gelaran kompetisi olahraga yang dijadikan barometer para atlet se-Asia ini juga tidak terlepas dari adanya peran volunteers (sukarelawan) pendamping para atlit.

Dalam pantauan awak media ini, salah satu volunteers Asian Games XVIII, juga berasal dari Kotabumi Kabupaten Lampura.

BACA JUGA  HUT TNI, Polres Tuba Gelar Lomba Menembak
IKLAN

Tercatat, Amirah Srimurlia Alamsyah, buah hati Rachmat Alamsyah dan Sriyani, yang berdomisili di jalan Dewi Shinta Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi Lampura ini, juga tergabung sebagai volunteers pendamping atlet untuk negara Korea Selatan.

“Pada Asian Games ke-18 ini, saya mendapat kesempatan menjadi salah satu relawan pendamping atlet yang bertugas di Palembang. Atlet Korea Selatan menjadi negara yang saya dampingi selama perhelatan olahraga se-Asia ini,” ujar Amirah Srimurlia, saat dikonfirmasi, melalui pesan whatApps, Senin, (03/09).

BACA JUGA  PJU 2017 Disoal, Kejari Periksa PPK PUTR Metro

Saat diwawancarai, dirinya mengatakan sangat bersyukur atas anugerah yang diamanatkan kepadanya dan juga kepada rekan-rekan yang tergabung sebagai Volunteers Asian Games 2018.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian yang diamanatkan kepada diri saya dan seluruh rekan-rekan volunteers Asian Games 2018. Berbagai suka maupun duka kami jalani dengan tulus dan gembira,” tutur Amirah.

Diakui gadis berhijab berusia 18 tahun yang saat ini menjalani pendidikan sebagai mahasiswi Universitas Lampung program studi S1 PGSD semester II, sangat berkesan selama mendampingi para atlet dari Negara Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA  Tak Jelas Pemiliknya, Satu Unit Mobil Terbakar

“Para atlet Korea Selatan begitu ramah dengan seluruh panitia dan volunteers yang ada. Tidak banyak kesulitan yang kami hadapi, baik secara teknis maupun nonteknis lainnya,” pungkasnyas seraya berharap di masa datang banyak putra-putri terbaik asal Lampura dapat menjadi peserta Asean Game baik atlet maupun sebagai Volunteer atlet-atlet tersebut. (sab/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here