BERBAGI
Makam almarhum Effendi Yusuf, tokoh pers lampura.( poto dok PWI Lampura).

LAMPUNG UTARA – Tokoh pers Lampung Utara, Effendi Yusuf, Ketua Pertama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara mendapat penghargaan Life Time Achievement atau Prestasi Sepanjang Hayat dari PWI Povinsi Lampung.

Penghargaan diserahkan pada Senin (4/3/2024) di Gedung Kopri Kabupaten Lampung Utara, bertepatan dengan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke VIII PWI Kabupaten Lampung Utara.

Ketua PWI Povinsi Lampung Wira Hadikusuma, mengatakan, saat pertama menginjakkan kaki di gedung kopri Kabupaten Lampung Utara, saya teringat kepada salah satu sosok yakni ketua PWI Pertama Kabupaten Lampung Utara Alm. Effendi yusuf.

BACA JUGA  Lakalantas Di Tanjakan Tarahan Lamsel, 4 Korban Meninggal

“Saat pertama kali, saya menginjakan kaki di gedung kopri ini saya teringat pada salah satu sosok. Sosok itu adalah Papi Effendi yusuf. Saya masih ingat, tiga tahun lalu saya bertemu beliau di tempat yang sama,” ujar wira.

Sebelum berangkat menuju gedung kopri, Wira juga sempat menanyakan kepada Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, pada saat sarapan pagi di Rumah Dinas Bupati.

“Saat sarapan bersama Bupati di rumah dinas, saya sempat menanyakan sosok Effendi Yusuf dengan pak Budi dan ya memang benar, dimata pak Budi, beliau adalah sosok yang sangat memperjuangkan PWI di Lampung Utara,” ucapnya.

BACA JUGA  DPC, PPP Lamsel, Berikan Dukungan Untuk Nanang Ermanto

Wira mengatakan, mereka berhak mendapatkan penghargaan tersebut, atas dedikasi sepanjang hidupnya kepada PWI, serta kontribusinya kepada pembangunan Kabupaten Lampung Utara, dan pengabdiannya mengabdi kepada masyarakat.

“Penghargaan ini, sebagai tanda kecintaan dan kebanggaan PWI terhadap tokoh yang sepanjang hidupnya mengabdi untuk dunia kewartawanan, menjadi panutan dan contoh teladan bagi wartawan generasi berikutnya,” ujarnya.

Tak hanya Effendi yusuf, penghargaan Life Time Achievement juga di berikan kepada Buchori Aidi yang juga merupakan salah satu tokoh pendiri PWI Kabupaten Lampung Utara, bersama Effendi Yusuf, Yoel lokasim, Agus Hardono, dan Bastian Rajo Mudo.

BACA JUGA  Surabaya Siapkan Keamanan dan Kenyamanan Penonton Saksikan Pembukaan PD U17

Kedua penghargaan itu langsung diserahkan kepada anak-anak mereka yang merupakan ahli waris dari keduanya.

Richie mei juanda anak dari Effendi Yusuf, mengucapkan terimakasih kepada PWI Provinsi Lampung yang sudah memberikan penghargaan Life Time Achievement kepada orang tuanya.

“Saya mewakili keluarga besar Effendi Yusuf, mengucapkan terimakasih kepada PWI Provinsi Lampung, karena sudah menghargai kerja keras Alm yang semasa hidupnya berjuang untuk membesarkan PWI Lampung Utara,” ucap Richie.( red).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here