BERBAGI
Poto : seleksi tahap awal muli mekhanai yang dilaksanakan di Balai Rumah Adat Kalianda yang berada di depan GOR Way Handak, Sabtu (6/7/2019), (kmf/Bumilampung.com).

KALIANDA, Dalam rangka memeriahkan Festival Kalianda tahun 2019 Dinas Pariwisata pemkab Lamsel mengelar Acara Muli Mekhanai.

Dalam kegiatan itu. ratusan putra-putri di Lampung Selatan mengikuti seleksi tahap awal yang dilaksanakan di Balai Rumah Adat Kalianda yang berada di depan GOR Way Handak, Sabtu (6/7/2019),

Acara yang dibuka oleh plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Lampung Selatan Ir. Rini Ariasih, MM itu, diiikuti sebanyak 118 peserta yang terdiri dari 60 Muli dan 58 Mekhanai dari seluruh kecamatan di Lamsel.

BACA JUGA  DLHD Lamsel, Salurkankan Bantuan ke Posko peduli Bencana Di Kecamatan Rajabasa
IKLAN

Dalam kesempatan itu Rini mengatakan, peserta yang nanti menjadi juara satu akan diikutkan pada pemilihan Muli Mekhanai ditingkat Provinsi Lampung.

“Untuk yang menjadi juara satu akan kami ikut sertakan dalam pemilihan Muli Mekhanai ditingkat Provinsi Lampung, bahkan tingkat nasional,” ujar Rini.

Lebih lanjut Rini mengungkapkan, dalam pemilihan Muli Mekhanai bukan hanya menampilan kecantikan fisik semata, akan tetapi lebih menonjolkan intelektual, penguasaan materi, dan sikap atau prilaku.

“Yang utamanya adalah menampilkan brain (kecerdasan) dan kemudian kita nilai juga sikap prilaku. Karena suatu karakter itu tidak bisa dibuat-buat, karakter itu tumbuh dari dalam, serta kebiasaan. Itu yang disebut iner beauty. Namun ini bisa kita kembangkan dan bisa kita perbaiki tergantung dari kemauan diri sendiri,” tuturnya.

BACA JUGA  Pj. Bupati Zainal Abidin Lakukan Sidak RSUD

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Selatan ini pun berharap, seluruh peserta dapat menjaga kesehatan fisik dan sikap disiplin sehingga dapat mengikuti perlombaan tersebut hingga selesai.

“Saya harap adik-adik ini dapat menjaga stamina agar tetap fit, mulai dari tes tertulis, wawancara, talent sampai nanti grand final yang rencananya dilaksanakan pada Senin malam besok,” imbuhnya.

BACA JUGA  Kadiskes Pastikan, Santri Ponpes Lirboyo Asal Lampung Selatan Yang Pulang Kampung Sehat

Rini berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukes. Untuk itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dan akan melakukan penilaian kepada peserta seobjektif mungkin. Mulai dari segi kerpibadian, public speaking, talent, dan lain-lain.

“Nanti nilai tersebut akan kami akumulasikan dan tentunya kami akan lakukan dengan sportif. Untuk itu saya minta adik-adik ini menunjukkan semua kemampuan, talenta dan kepribadian positif yang dimiliki,” pungkasnya. (Rk/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here