BERBAGI
Afrozi Alam

LAMPUNG UTARA – Kontestasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung November 2024 mendatang semakin hangat. Kendati beberapa parpol sudah memunculkan sejumlah nama Bakal Calon (Balon), nama Aprozi Alam semakin ramai dibicarakan di tengah masyarakat.

Apozi Alam yang berhasil mencuri perhatian masyarakat khususnya Lampung Utara. Hal itu terlihat dari keberhasilannya dalam Pemilihan Legislatif pada Februari lalu.

Sebagai pendatang baru dari pemilu legislatif, Ketua AMPG Lampung ini berhasil melenggang ke senayan dari 180 caleg DPR RI di Dapil Lampung 2.

BACA JUGA  DPRD Lambar Sahkan 46 Perda Hingga Akhir Masa Jabatan

Dia mendapat urutan kursi ke 9 dari 10 kursi Dapil Lampung 2 DPR RI. Berdasarkan data dari sumber yang dapat dipercaya, dia meraih 55.008 suara.

Dengan keberhasilannya itu, apakah Aprozi Alam akan melakukan manuver dan melanjut untuk maju sebagai calon Bupati Lampung Utara? Hanya waktu yang bias menjawab.

Terlebih mantan Calon Bupati Lampung Utara pada tahun 2018 ini kini pemegang mandat sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Partai Golkar untuk Pilkada serentak di Provinsi Lampung tahun ini.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menugaskan 25 kader terbaiknya di Provinsi Lampung sebagai kandidat bakal calon kepala daerah.

BACA JUGA  PWI Gelar Safari Jurnalistik

Dari 25 nama yang tertulis, dalam surat tersebut ada nama Ketua AMPG Golkar Lampung Aprozi Alam. Dia menjadi salah satu kandidat calon Bupati Lampung Utara.

Kemudian ada juga Guntur Laksana politisi senior Lampung Utara yang merupakan kader baru Partai Golkar untuk kandidat bakal calon Wakil Bupati Lampung Utara.

Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Utara, Arnold Alam membenarkan hal itu. Menurut dia, dua nama kandidat tersebut adalah kader terbaik. Mereka diusulkan berdasarkan hasil rapat pleno DPD II Golkar Lampung Utara beberapa waktu lalu. Kemudian DPP menindaklanjutinya.

BACA JUGA  Dirut Bank Lampung Serahkan 2 Mobil Hadiah Grand Prize Undian Lokal Bank Lampung 2024

“Dua nama kader Golkar itu diusulkan berdasarkan hasil rapat pleno di daerah beberapa waktu lalu. Keduanya yaitu, Aprozi Alam sebagai bakal calon Bupati Lampung Utara. Kemudian Guntur Laksana kita usulkan sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Utara. Keduanya adalah putra daerah Lampung Utara,” ujar Arnold Alam saat dihubungi via ponsel, beberapa waktu lalu. (*).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here