BERBAGI

Metro- Wali Kota Metro Achmad Pairin menghadiri Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Pascasarjana Sarjana Starata Dua (S2), Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga(D3) priode pertama Tahun 2017 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Selasa (06/03/2018).

Pada kesempatan ini mewisuda sebanyak 644 Wisudawan/Wisudawati masing-masing berasal dari Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FTIK) berjumlah 361 orang, Fakultas Syariah 67 orang, Falkultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berjumlah 173 orang, dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dahwah (FUAD) berjumlah 14 orang

BACA JUGA  PC IMM Lampura Gelar Diskusi Publik

” Kami berharap para wisudawan nantinya dapat berkarya di wilayah profesional yang mereka minatidengan tetap menjujung tinggi dan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaanya. Saudara-saudara adalah lulusan IAIN Metro di tengah-tengah masyarakat ada di tangan saudara sekalian, maka jagalah nama baik almamater tercinta ini,” Ujar Rektor IAIN Metro.

IKLAN

Sementara itu,Wali Kota Metro Achmad Pairin pada kesempatan itu mengatakan bahwa Visi Kota Metro  sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandasakan Pembangunan Partisipatif. Karenanya selain memiliki IPM tertinggi se-Provinsi Lampung harus mampu pula mencetak genarasi berkualiatas dan memiliki daya saing.

BACA JUGA  Miliki Senpi Illegal, BI Diciduk Tekab 308 Polres Tuba

” Dengan tantangan kedepan, dalam Era Teknologi Informasi dan Komunikasi setra Masyarakat Ekonomi Asean saat ini semakin ketat, untuk itu kami minta kepada para wisudawan dan wisudawati sekalian, untuk terus berusaha meningkatkan kualitas diri pribadi dan kemampuan yang di miliki dan terus berproses untuk menjadi manusia paripurna,” ujar Achmad Pairin.

BACA JUGA  Sambut HUT RI KE-73 Nanang Ermanto Lepas Peserta Kegiatan Pawai Ta' Aruf

“Manusia yang paripurna. salah satu cirinya adalah memiliki kemampuan untuk dapat mermanfaat bagi lingkungan dimana ia berada, dengan lata lain kami ingin menyampaikan  bahwa para alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro haruslah dapat dapat lebih bermanfaat bagi lingkungannya, bagi masyarakat, bagi Kota Metro Bumi Sai Wawai yang kita cintai,” tutupnya. (uno/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here