SHARE

Bumilampung.com – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, membuka acara Pelatihan Senam Irama Ceria 3, di GOR Way Handak Kalianda, Selasa (8/10/2019).

Winarni mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan senam, khususnya senam ceria sangat tepat dan baik untuk dilakukan oleh guru dan anak-anak didik usia dini.

IKLAN

Karenanya, winarni meminta kepada para Tenaga Pendidik PAUD untuk menanamkan kebiasaan berolahraga kepada anak didiknya sejak usia dini.

BACA JUGA  Tangkal Berita Hoax Polres Lamsel Gelar Fokus Group Discussion

“Olahraga, seperti senam memiliki manfaat yang besar bagi anak usia dini. Selain mampu melatih keseimbangan dan kelincahan tubuh, olahraga senam bisa membantu perkembangan motorik anak,” ujar Winari saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, secara alami petumbuhan fisik lebih lama dibandingkan dengan pertumbuhan otak, sebab otak akan lebih cepat berkembang. Oleh karena itu kata dia, olahraga dan aktivitas fisik lainnya sangat perlu diperkenalkan sejak usia dini.

Sementara, Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Selatan Murtinah, S.Pd menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Pelatihan Senam Irama Ceria 3 itu adalah untuk menumbuhkan keakraban dan meningkatkan kebersamaan sesama guru PAUD.

BACA JUGA  Polres Lamsel Musnahkan Ratusan Barang Bukti Miras Dan Petasan

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru PAUD sekaligus memberikan pemahaman kepada guru PAUD untuk ikut berperan serta dalam menyadarkan pentingnya berolahraga,” kata Murtinah dalam laporannya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Lampung Slatan Burhanuddin, MM yang meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber maupun instruktur Senam Irama Ceria 3 dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Nunggak Bayar Listrik, PLN Putus Listrik Warga

“Saya minta, ikuti dan simak dengan seksama. Karena ini pasti ada manfaatnya baik untuk guru-gurunya maupun untuk anak didik kita,” kata Burhanuddin.

Dari pantauan terlihat, hadir dalam kegiatan itu, Pengurus PGRI Provinsi Lampung, Ketua PGRI Lampung Selatan, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, Himpaudi, Ketua KKPS dan IGTKI-PGRI Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan Peserta pelatihan terdiri dari 293 orang tenaga pendidik PAUD, baik dari pendidik TK dan Kelompok Belajar se-Kabupaten Lampung Selatan. (Frd/Red1)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here