BERBAGI

Bumilamampung.com – Pelaksanaan lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) tingkat Provinsi tahun 2019, yang di laksanakan lapangan desa Karya Tunggal kecamatan Katibung Selasa (02/07/19) berjalan lancar

Sebanyak 10 kelompok yang mengikuti perlombaan pada tingkat provinsi tersebut, masing-masing mempunyai target untuk keluar sebagai juara 1. Namun setidaknya, masing-masing peserta atau kelompok mempunyai target minimal, yakni masuk dalam 6 besar.

Dari pantauan terlihat disela waktu penilaian lomba tersebut, ketua tim penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, tengah memborong jajanan rakyat yang berada disekitar lokasi perlombaan, sekaligus tak sungkan untuk mencicipi satu persatu jajanan tersebut.

BACA JUGA  Edy Firnandi Mundur Musorkablub KONI Lamsel Kembali Digelar.
IKLAN

Menurutnya, membeli jajanan yang dijual para ibu-ibu yang ada disekitar, merupakan salah satu upaya untuk menuju peningkatan peran perempuan.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Karya Tunggal yang telah ikut mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan ini , dan saya pun berharap pada lomba P3KSS tingkat provinsi tahun 2019 ini kita mendapat juara pertama,” ujar Winarni.

BACA JUGA  Pemkot Metro Bersama DWP Gelar Paduan Suara

Istri dari orang nomor satu di Lamsel itu menilai, seorang perempuan yang tengah bergelut dalam mensejahterakan keluarga perlu adanya dukungan, sebab menurutnya, dalam peningkatan peran perempuan dilingkungan masyarakat itu, dapat dimulai dari keluarga.

Sementara itu, ditempat yang sama, para ibu-ibu yang berjualan disekitar lokasi merasa bangga dengan kehadiran ketua TP PKK yakni Winarni Nanang Ermanto, yang dinilai mempunyai sifat merakyat.

BACA JUGA  Lakukan Razia, Pol PP Lampura Amankan 12 Anjal

“Alhamdulillah saya seneng banget mas jajanan dibeli oleh ibu bupati, sebab baru pertama kali ketemu. Nggak nyangka sih, beliau nggak canggung dan nggak sungkan beli jajanan murah meriah,” ungkap Hidayah salah satu pedagang Bakso yang berada dilokasi.

Dari pantauan tim, Winarni Nanang Ermanto, juga menyambangi rumah-rumah kelompok pada kegiatan PK3SS tersebut.(frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here