BERBAGI

METRO – Sebanyak 31 titik penyebab banjir telah dan akan diperbaiki. Dari 31 titik setidaknya 21 titik telah diperbaiki. Dan sisianya akan dalam proses perbaikan. Langkah cepat yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tersebut dilakukan untuk kenyamanan dan rasa aman masyarakat.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, pihaknya sudah meminta dinas terkait untuk segera membuat program penanganan banjir dalam waktu singkat.

BACA JUGA  Metro Sukses Jadi Tuan Rumah LKS SMK

“Kemarin sudah saya minta dibuat program dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Sudah saya sampaikan di rakor. Kemudian dalam rapat juga,” katanya.

IKLAN

Dijelaskannya, penanganan banjir tersebut yakni ada yang dibangun dan ada juga yang diperbaiki. “Segera ditangani, kemarin sudah dirapatkan. Nanti ada yang dibangun, diperbaiki dan lainya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Irianto Marhasan menjelaskan, ada 31 titik penyebab banjir yang akan diperbaiki di Kota Metro. Dari jumlah tersebut, 20 titik sudah dilakukan perbaikan, sedangkan sisanya masih dalam proses.

BACA JUGA  Drainase dan Jalan Jadi Usulan Musrenbang Metro Barat

“Ada 31 titik. 20 titik sudah ditangani, sedangkan 11 titik lainya masih dalam proses. Kita gunakan dana rutin supaya cepat tertangani,” jelasnya.

Titik yang sudah ditangani, lanjut dia, yakni dibelakang Chandramart Metro Timur, belakang RSUD A Yani sampai IAIN, belakang Pasar Burung Ganjaragung, Jalan A Yani depan Giant dan PB Swalayan dan lainya.

BACA JUGA  Pemkab Lampura Gelar Tablig Akbar, Datangkan Ustad Ahmad Al-Habsy

“Yang masih dalam proses pengerjaan yakni Jalan Nanas, belakang Masjid Al Manar, tanggul Sumbersari, tanggul Tejoagung dan titik lainya,” paparnya.

Ditambahkanya, penanganan banjir tersebut berupa pengerukan, perbaikan, dan juga normalisasi. “Itu merata di lima kecamatan. Laporan dari camat kemudian langsung kita tindak lanjuti,” tutupnya.  (uno/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here