BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung akan menambah 300 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Tapis Berseri pada tahun 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) PJU Dinas PU Kota Bandarlampung, Basuni Ahyar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (20/11). “Iya, kita akan menambah 300 unit PJU di tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.

BACA JUGA  Mari Kita Beri Ramadhan Terbaik

Ia mengatakan, 300 titik tersebut akan menyebar di seluruh Kecamatan se Bandarlampung. “Usulan penambahan lampu jalan tersebut atas permintaan warga dan kesimpulan dari Musrembang,” katanya.

IKLAN

Basuni menambahkan, pada tahun ini pihaknya telah memasang 200 unit Lampu Jalan, dan terbanyak di kecamatan Sukarame yakni 50 titik.

“Kalau ditahun ini kami memakai lampu LED yang kami utamakan adalah jalan protokol,” katanya.

BACA JUGA  Herman HN-Sutono : Politik Uang Itu Membodohi Rakyat

Sedangkan untuk penggantian lampu sebanyak 2000 unit. “Penggantian ini juga kami lakukan pada lampu konvensional menjadi LED,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pergantian lampu LED ini dilakukan untuk mengurangi anggaran pembayaran listrik. “Sehingga bisa menghemat anggaran Pemkot,” kata Basuni.

Basuni mengatakan, penambahan lampu jalan ini dilakukan agar mengurangi tingkat kriminalitas pada malam hari.

BACA JUGA  Money Politics, Pansus Pilgub DPRD Panggil Bos PT SGC

“Sehingga kami fokuskan pada penambahan lampu di titik-titik yang rawan tingkat kriminalitas, seperti tahun ini kami pasang 40 titik lampu di samping Universitas Islam Negeri Lampung, karena daerah tersebut rawan begal pada malam hari, begitu pun tempat lain seperti kelurahan batu putu dan lain-lainnya,” pungkasnya. (dka/asf)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here