BERBAGI

Tulangbawang – Perhatian dan kasih sayang dari Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, SE, MH yang dapat meluangkan waktunya terhadap tiga orang tenaga kependidikan yang sebelumnya telah meraih prestasi juara pertama pada lomba guru tingkat Provinsi Lampung, menjadi moment kado terindah dan istimewa, Kamis (12/7/18).

Sebab, ketiga guru yang akan berlaga kejenjang Nasional dari Tulangbawang mewakili Provinsi Lampung ini tidak menyangka, ditengah-tengah kesibukan sebagai Pemimpin Daerah, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, mau menerima dan bahkan memanggil mereka untuk dapat bersilaturahmi.

Tidak banyak yang mereka inginkan atau tuntutan, hanya dengan telah diterima oleh Bupati pasangan Wakil Bupati Hendriwansyah itu, sudah sangat menjadi lecutan motivasi agar mampu meraih prestasi pada perlombaan tingkat Nasional nantinya.

IKLAN

Meski diketahui ketiga tenaga pendidik ini tidak banyak tuntutan, namun sebagai sosok Bunda, Bupati Gotong Royong ini tetap konsiten mengayomi guru, apalagi melihat sisi polos guru yang berasal dari daerah pedalaman.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Akan Di Lantik Sebagai Bupati Lamsel Oleh Gubernur Lampung, Pada Selasa Mendatang

Terimakasih Ibu Bupati, demikian perkataan yang terucap dari bibir ketiga guru tersebut, karena mereka kagum pada sikap Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini.

Lelah dan keringat mereka yang telah mendedikasikan diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang terasa terbayar lunas.

Saat bersama Bupati Hj. Winarti SE, MH, mereka diajak bekeliling melihat ruang kerja Bupati dan melihat apa saja aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh seorang Bupati, tentu ini kembali membuat rasa haru, karena rasa gembira saat diterima oleh Bupati belum hilang.

Namun, air mata kebahagiapun kembali menetes tak terbendung ketika Bunda Winarti menyampaikan pesan berupa perhatian, mereka diminta harus menjaga kesehatan, agar kedepan dapat terus bekerja dengan baik dan berkarya untuk membawa nama kabupaten Tulangbawang.

Ternyata, meski telah cukup hanya dengan dapat bertemu, Bupati yang dekat dengan masyarakat ini tetap ingin membantu apa yang diperlukan mereka. Bahkan, Bupati menanyakan satu persatu apa kebutuhan mereka. Mereka menjawab bahwa cita-cita mereka adalah dapat bertemu dengan Bupati dan itu sudah cukup dari segala-galanya, namun respon Bupati melebihi dari apa yang dibayangkan.

BACA JUGA  RSUD Menggala, Tuba Berhasil Melakukan Tindakan Operasi Pemasangan Kateter Tenckoff

Mereka mengaku sangat mengidolakan dan terinspirasi, sehingga berupaya maksimal. Mereka hanya memohon doa restu dari Bupati dalam mengikuti lomba tingkat Nasional yang akan berlangsung di Jakarta.

Dihadapan ketiga guru berprestasi itu Bupati berpesan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang agar membantu dan menfasilitasi apa yang diperlukan agar dapat mengikuti lomba dengan maksimal, sehingga jika kelak kembali berprestasi dapat menginspirasi para pejuang di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tulangbawang.

“Kita harus menyadari akan pentingnya peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karea guru bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa,” kata Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE, MH.

Adapun ketiga tenaga pendidik berprestasi ini, pertama Siti Khoiriyah yakni Kepala SD IT Insan Cendekia Pasiran Jaya Kecamatan Dente Teladas, ia juara pertama Kepala SD Daerah khusus berprestasi, dan akan mewakili Provinsi Lampung dalam lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Nasional kategori Kepala SD daerah khusus.

BACA JUGA  Dinas PUPR Benahi Kawasan Wisata Cakat Raya

Lalu Susi Anggoro Kasih, S.Si., M.Pd seorang guru mata pelajaran IPA, asal SMPN 2 Menggala, dirinya meraih juara pertama guru berprestasi SMP, dan akan mewakili Provinsi Lampung dalam lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Nasional kategori guru SMP.

Selanjutnya, Bambang Siswoyo, S.Pd, seorang guru asal SDN 1 Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas, dirinya juara pertama guru SD Daerah khusus berprestasi, dan akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Nasional kategori guru SD daerah khusus.

Untuk jadwal lomba, akan berlangsung pada tanggal 12 sampai 18 bulan Agustus Tahun 2018 di Jakarta, dan usai berlaga, mereka sekaligus akan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Presiden. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here