BERBAGI

Bumilampung.com – 60 pegawai BPP Lampung baik PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun Pegawai THL (Tenaga Harian Lepas) ikuti kegiatan outbound, yang dipandu oleh 15 Widyaiswara BPP Lampung dilaksanakan di Grand Elty Krakatoa-kalianda.

Lely Suryatim, SP., MSI selaku widyaiswara Madya menyatakan bahwa pelaksanaan outbound sebagai upaya perkuat pelayanan masyarakat. BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Lampung menyadari perlunya kekompakan maka Widyaiswara BPP Lampung mengadadakan outbound.

Kesadaran itu mendorong BPP Lampung untuk mengadakan sebuah acara yang dikemas dalam bentuk outbound.

BACA JUGA  Agus: Preventif Maintenance Alsintan di Muara Telang
IKLAN

Acara ini diikuti lebih dari 60 pegawai BPP Lampung baik PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun Pegawai THL (Tenaga Harian Lepas). Widyaiswara BPP Lampung menjadi kunci utama berhasilnya acara ini. Dengan mengangkat topik utama “ Perkuat Kekeluargaan Melalui Strategi Kepemimpinan dan Komunikasi”.

Widyaisawara merancang outbound dalam bentuk pemanasan dan perlombaan antar kelompok yang tergabung dari berbagai seksi dan sub bagian di BPP Lampung.

BACA JUGA  Demi Tingkatkan SDM Pertanian, BPP Lampung Teken MoU dengan Bupati Way Kanan

Lely menambahkan bahwa jenis permainan seperti, croco river, powder transfer, dan baloon train menjadi ajang bagi pegawai BPP Lampung untuk menyusun dan merencanakan strategi kepemimpinan dan komunikasi.

Menurut Kepala BPP Lampung, Dadan Sunarsa (red), karena sesungguhnya perencanaan menjadi dasar dalam melakukan seluruh kegiatan termasuk dalam hal melaksanakan pekerjaan atau tupoksi masing-masing pegawai.

Widyaiswara sebagai Tim Penanggung Jawab kegiatan ini berharap seluruh permainan bukan hanya sekedar permainan, namun sebagai wujud penugasan agar setiap pesan yang disampaikan melalui ketua kelompok, dapat dilaksanakan sebaik-baiknya oleh anggota kelompok.

BACA JUGA  Hari Pertama, Lelang Lukisan Terkumpul Rp300 Juta

Tim widyaiswara BPP Lampung juga menyampaikan agar outbound ini menjadi reminder bagi seluruh pegawai agar dapat melaksanakan tupoksi sebaik-baiknya ketika kembali bekerja.

Sama halnya dengan Tim Widyaiswara BPP Lampung, Dadan Sunarsa (Kepala BPP Lampung red), menaruh harapan bahwa BPP Lampung mampu menjadi Balai yang mewujudkan mottonya, yaitu terdepan memberi mandaat. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here