BERBAGI

Bumilampung.com – Masyarakat Jalan Mega Lingkungan Ujung Gunung Ilir (UGI), Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba), untuk dapat melakukan penanganan terhadap serangan DBD diwilayah mereka, Minggu, (16/12/2018).

Pasalnya di wilayah Jalan Mega, bila musim hujan banyak genangan air, karena kondisi lingkungan yang merupakan aliran kali-kali kecil, sehingga saat musim penghujan tiba tempat berkembang biak dan bersarangnya nyamuk kian banyak, ditambah dengan tidak adanya saluran air, atau drainase di Jalan Mega.

BACA JUGA  Audiensi Dengan Nanang Ermanto, IBI Lamsel Minta Sekertariat Mereka Di Legalkan

Akibatnya, baru-baru ini, ada satu orang yang diketahui terkena penyakit DBD, yakni Fitra Adinata Tamin (12), anak laki-laki tersebut harus dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala untuk diberikan penangan medis.

IKLAN

“Ya kami berharap Pemerintah melalui Instansinya dapat melakukan penanganan, agar tidak ada lagi korban lainnya. Mungkin dengan menyemprot lingkungan (Fogging) kami agar nyamuk DBD mati,” kata Andi, masyarakat Jalan Mega, Kecamatan Menggala kepada media.

BACA JUGA  Pemkab Mesuji Usulkan 3.036 Sertifikat di Program PTSL

Hinggi berita ini diturunkan, belum diketahui adanya tindakan dari Pemerintah, baik itu dari Puskesmas ataupun Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, dalam hal melakukan pengecekan atau penindakan. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here