BERBAGI

Bumilampung.com – Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan melepas peserta Diklat Kepemimpinan (PIM) 4 dari Pemkot Metro yang akan diikuti di Magelang. Senin (10/09).

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Sekda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro dan Satuan Kerja (Satkar) di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Wakil Wali Kota Djohan dalam pelepasan tersebut meminta agar para peserta menjaga nama baik Pemkot Metro.

BACA JUGA  Soal Dugaan Proyek Asal Jadi, Dewan Minta Dinas Tegas
IKLAN

“Selain itu, saya juga mengucapkan selamat kepada peserta diklat PIM 4 angkatan ke 18, atas pelepasan belajar di Magelang. Jaga nama baik Pemerintah Kota Metro, dan jadikan Diklat ini sebagai sarana perubahan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Seusai melakukan pelepasan,Wali Kota Achmad Pairin langsung memimpin rakor bulanan yang diikutioleh seluruh OPD diaula Pemkot Metro.

Kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya ini, dihadiri Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD Kota Metro dan instansi vertikal Kota Metro

BACA JUGA  Puluhan Rumah dan Puluhan Ha Sawah Terendam Banjir

Sebelum melakukan pembahasan antar OPD se-Kota Metro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro Farida, memaparkan mengenai E-government, yang telah dibahas pada rakor sebelumnya.

“ E-government sendiri memiliki arti untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi masyarakat dalam urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. Oleh sebab itu, saat ini terdapat 56 aplikasi dan 33 aplikasi dari pusat untuk mendukung E-government,” ungkap Farida.

BACA JUGA  Pemkab Tuba Berikan Insentif Babinsa dan Babinkantipmas

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan penyampaian setiap instansi vertikal Kota Metro, diantaranya dari KPP Pratama Kota Metro, yang menyinggung mengenai aplikasi terbaru yang sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Dan Lapas II A melaporkan bahwa, kepala Lapas saat ini telah berganti tugas. (uno/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here