BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Kabupaten Lamsel mendapat formasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Tahun 2018 sebanyak 354 orang. Rinciannya 210 formasi tenaga guru, 100 formasi tenaga Kesehatan’ 30 formasi tenaga teknis, dan 14 formasi untuk tenaga honorer K2.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamsel Akar Wibowo kepada awak media diruang kerjanya senin (10/9/2018).

Akar, menuturkan, jumlah itu diperoleh dari hasil rapat Kemenpan RB bersama seluruh BKD se-Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta.

IKLAN

“hari Kamis (06/09) jumlah formasi yang di peroleh baru 82, baru kemudian pada hari minggu lalu kami mendapat informasi Lamsel mendapatkan Formasi CPNS 354. Jumlah itu sudah kita laporkan dengan Bapak Bupati dan Sekda” kata akar.

BACA JUGA  Kumpulkan kepala OPD, Nanang Pesan Kerjakan Tugas Dengan Baik.

Kapan Proses pelaksanaannya? Akar Wibowo belum bisa memastikan, karena untuk jadwal dan tempat pelaksanaan sepenuhnya ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Masa pelaksanaan masih dibahas, termasuk dibagi beberapa zona, karena ada kerjasama BKN dengan Menpan yang menyangkut masalah komputer, tenaga teknisnya juga dari pusat” ujar dia.

Selanjutnya terang Akar, pihaknya bersama dengan sejumlah Kepala BKD yang ada di DKI Jakarta, Lampung dan Kalimantan akan membahas tentang bagaimana pelaksanaan CPNS 2018 pada hari Kamis (13/09) sampai Jumat (14/09) di Kalimantan Barat.

BACA JUGA  Di Tuba Marak Premium Oplosan

“Untuk zonanya tetap di Lampung, tinggal Berapa Zona yang ditetapkan tergantung nanti bagaimana keputusan dari BKN, ini nanti yang akan kami bahas bersama saat pertemuan nanti.

Untuk sistem Testnya terang akar, dipastikan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), untuk medote seleksi, memggunakan alat bantu berupa komputer yang akan dibagi dengan dua tahap. Tahap pertama Test Kemampuan Dasar (TKD) dan yang kedua yaitu bidang.

BACA JUGA  Jaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan, Warga Kelurahan Ujung Gunung Udik Gotong Royong Bersih-Bersih

“untuk tes ada dua tahap, yakni dasar dan bidang. Test pertama berdasarkan passing grade (nilai ambang batas), test kedua berdasarkan peringkat. Test yang kedua nanti dikalikan 3 dari jumlah formasi, 354 kali 3 jadi 1.062, nanti ditest lagi peringkatnya yaitu peringkat 1,2 dan 3, lalu ditest lagi diambil yang peringkat pertama,” ujar Akar.

Untuk Proses pendaftarannya, tidak melalaui daerah lagi, akan tetapi sudah melalui portal nasional yaitu di website http://sscn.bkn.go.id yang akan dimulai pada hari Rabu, tanggal 19 September mendatang.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here