Wabup Serap Aspirasi Warga Kecamatan Sekincau

BERBAGI

LAMPUNG BARAT   Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Mad Hasnurin bersama dengan Anggota DPRD Lambar dan Kepala OPD Lambar mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sekincau.

Kegiatan itu dipusatkan di Halaman Kecamatan Kantor Sekincau, Rabu (14 /2). Mad Hasnurin mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Di Kecamatan Sekincauini merupakan Forum Perencanaan Pembangunan yang wajib dilaksanakan setiap tahun oleh masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten Lambar ini.

BACA JUGA  DPRD Lambar Sahkan 46 Perda Hingga Akhir Masa Jabatan

Dengan tujuan utama-nya adalah untuk menjaring dan menampung semua aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat di pekon-pekon dan kelurahan mengenai program, pelaksanaan dan kebijaksanaan pembangunan yang akan dilakukan oleh kabupaten Lambar.

IKLAN

Selanjutnya disamping itu Musrenbang tingkat pekon ini juga berfungsi sebagai forum penjaringan aspirasi masyarakat untuk menampung semua masukan masyarakat dan stakeholder, mulai dari pemangku/lingkungan yang ada di setiap pekon,  akhirnya dibahas secara lebih mendalam pada forum musrenbang tingkat kecamatan pada hari ini.

BACA JUGA  Kunker Wabup Lambar Ke Garut

Dalam forum ini akan  dihasilkan kesepakatan-kesepakatan berupa program yang sangat prioritas dan mendesak bagi kebutuhan masyarakat yang selanjutnya disampaikan kepada Bupati Lambar melalui Bappeda oleh kecamatan untuk dibahas lagi pada Forum Musrenbangda Kabupaten Lambar.

”Satu hal yang juga menjadi harapan kita semua yakni agar ego-sektoral dalam pelaksanaan pembangunan semakin mengecil dan masing-masing memainkan peran, fungsi dan tanggungjawabnya, sehingga dengan forum ini akan benar-benar tersaring program-program, aspirasi dan harapan yang menyentuh langsung dan dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di kecamatan ini,”  ujarnya. (esa/asf)

BACA JUGA  Bupati Parosil Melepas Pendistribusian Rastra

 

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here